PREDIKSI LIGA 1 2023-2024: MADURA UNITED VS AREMA, 30 APRIL 2024

- Advertisement -

Laga Madura United vs Arema tersaji di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Selasa (30/4/2024), pukul 15.00 WIB. Duel ini benar-benar menjadi laga hidup atau mati bagi kedua tim yang punya kepentingan berbeda.

Bagi tuan rumah, laga ini sangat menentukan mereka lolos ke championship series atau tidak. Saat ini Madura United berada di peringkat 4 dengan 54 poin, unggul tipis dari pesaingnya, PSIS Semarang (53 poin) dan Dewa United (51 poin).

Sementara, bagi Arema yang menempati peringkat 13 dengan 37 poin, laga ini penentuan nasib untuk selamat dari jerat degradasi ke Liga 2. Posisi Skuad Singo Edan dikuntit PSS Sleman (36 poin), Persita Tangerang (36 poin), dan RANS Nusantara FC (35 poin).

Kedua kepentingan yang berbeda itu memaksa Madura United dan Arema saling beradu di lapangan. Keduanya harus berebut tiga poin untuk memperbesar peluang lolos ke fase selanjutnya dan atau bertahan di kasta tertinggi.

“Madura United ini tim bagus, secara taktikal, kekompakan tim, dan bisa menciptakan peluang mencetak gol. Bagi kami semua pemain yang masuk ke area pertahanan kita ya harus kita waspadai. Kalau mereka bermain di daerah mereka sendiri, yang diwaspadai zona passing mereka,” kata Pelatih Arema, Widodo Cahyono Putro.

BUTUH FOKUS HADAPI LAGA MADURA UNITED VS AREMA

Widodo menekankan untuk fokus ke laga pamungkas lawan Madura United yang menentukan ini. Kemenangan menjadi harga mati demi memastikan satu slot di Liga 1 musim depan.

Jika berhasil meraih tiga poin di Pulau Garam, maka Arema tak perlu bergantung pada hasil laga para pesaingnya. PSS Sleman akan melawan Persib Bandung, Persita Tangerang melawan Bali United, dan RANS Nusantara FC melawan PSM Makassar.

“Bagi kami lebih baik tetap fokus ke tim sendiri, bagaimana cara bermain kita. Saya berharap pemain memikmati pertandingan tanpa beban. Itu sudah ditunjukkan pemain di laga kemarin. Mereka tampil luar biasa, menikmati pertandingan, sehingga kami bisa menang lawan PSM Makassar,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya