Prediksi Liga 1 2023-2024: Persebaya Surabaya vs Arema, 23 September 2023

- Advertisement -

Laga Persebaya Surabaya vs Arema tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/9/2023), pukul 15.00 WIB. Laga Pekan 13 Liga 1 2023-2024 itu diprediksi bakal menjadi duel seru berbalut rivalitas.

Pekan lalu, kedua tim sama-sama tak meraih kemenangan menghadapi lawan masing-masing. Persebaya baru saja mengalami kekalahan telak 0-3 di kandang Madura United, sedangkan Arema bermain imbang 0-0 dengan Persita Tangerang.

Dilihat dari rekam jejak pertemuan terakhirnya, Arema punya rekor yang kurang menyenangkan saat berjumpa Persebaya. Dalam enam pertemuan terakhir di segala ajang, Arema tak pernah bisa mengalahkan Persebaya.

Namun, jika melihat catatan head to head secara keseluruhan, dari 37 pertemuan kedua tim, Arema tercatat 16 kali mengalahkan Persebaya. Sementara, Persebaya baru 14 kali mengalahkan Arema, dan sisanya berakhir imbang.

Yang menarik dari pertemuan Persebaya vs Arema ini kedua tim sama-sama dilatih pelatih anyar. Jika Fernando Valente di kubu Arema sudah melatih tiga pekan terakhir, maka Josep Gombau baru akan menjalani debutnya bersama Persebaya.

Laga Persebaya Surabaya vs Arema Penting Bagi Fernando Valente

Fernando Valente menilai laga Persebaya Surabaya vs Arema ini merupakan laga yang penting baginya. Meski demikian, pelatih asal Portugal itu tak ingin memandang laga penuh rivalitas ini sebagai sesuatu yang menyeramkan.

Baginya, pertandingan ini tak lebih dari sebuah pertandingan biasa seperti pertandingan Arema lainnya. Sebagai pelatih, Fernando sudah menyiapkan timnya semaksimal mungkin untuk laga ini.

Bahkan, usai laga lawan Persita di Bali lalu, Arema tak memulangkan pemain ke Malang seperti biasanya. Mereka memilih berlatih di Bali untuk menggelar persiapan melawan Persebaya.

“Kita tahu ini pertandingan yang penting. Kita tahu sejarah pertemuan kedua tim. Tapi seperti yang sering saya katakan, pertandingan adalah pertandingan. Ini pertandingan dengan hubungan baik antara kedua tim. Tidak ada sikap saling bermusuhan, kita hanya berhadapan sebagai lawan di lapangan,” kata Fernando.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya