9 Calon Presidium Aremania Bisa Bikin Para Voter Bingung

- Advertisement -

Pemilihan Presidium Aremania menjadi agenda utama Musyawarah Nasional (Munas) Aremania, 1-2 Juni 2024. Dengan beragam karakter masing-masing, sembilan calon bisa bikin para voter bingung.

Perwakilan Tim Asesor, Syahrul Sajidin mengatakan, pihaknya telah melakukan fit and proper test kepada 15 dari 20 bakal calon yang mendaftar. Mereka menjawab sejumlah pertanyaan yang dalam lima tema, sehingga terisa sembilan calon terpilih.

Menurutnya, ada calon yang mewakili para perempuan, ada yang penggiat ekonomi kreatif, ada pula yang membangun kreativitas di stadion. Syahrul menilai seluruh karakteristik yang berbeda-beda itu menjadi potensi yang menarik.

“Itu membuat para calon Presidium Aremania gak didominasi satu arus saja, semua punya karakter dan kekuatan masing-masing. Ini yang tentu menyulitkan voter untuk memilih nantinya,” kata Syahrul.

Berharap Potensi 9 Calon Presidium Aremania Tidak Tersia-siakan

Syahrul berharap potensi yang dimiliki sembilan calon Presidium Aremania itu tidak tersisa-siakan. Harapannya, semua bisa terakomodir, termasuk dua calon yang nantinya tidak terpilih.

Ya, dari sembilan calon itu, hanya tujuh orang saja yang akan masuk ke jajaran Presidium Aremania. Nasib mereka ditentukan 177 korwil dan komunitas Aremania yang masing-masing mengirim dua voternya.

“Harapannya, kami Tim Asesor menitipkan, potensi-potensi pada calon ini masih bisa difasilitasi dalam kepengurusan. Terpilih atau gak terpilih, mereka masih bisa tetap dilibatkan, sehingga tidak sayang potensinya,” imbuh pria bergelar S.H. dan M.H. ini.

Hasil Fit And Proper Test Bisa Dipertanggung Jawabkan

Syahrul menegaskan, Tim Asesor telah melaksanakan fit and proper test dengan maksimal. Hasilnya pun bisa dipertanggungjawabkan kepada seluruh pihak terkait.

“Tim Asesor telah memberikan nilai dan pemeringaktan saat itu juga. Mereka kalau diranking nilainya tipis-tipis. Semua bisa kami pertanggungjawabkan secara etik, ilmiah, apalagi moral,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya