9 Calon Presidium Aremania Terpilih Melalui Seleksi yang Ketat

- Advertisement -

Sembilan calon Presidium Aremania terpilih melalui seleksi yang ketat sebelum digelar voting dalam Musyawarah Nasional (Munas) Aremania, 1-2 Juni 2024. Mereka sudah melalui tahap terakhir, fit and proper test yang dilakukan Tim Asesor.

Perwakilan Tim Asesor, Syahrul Sajidin, S.H., M.H., mengatakan, Tim Asesor ini berisikan lima orang, dan diketuai Syamsul Arifin, yang juga Ketua Tim Sembilan. Sisanya ada Feri Ardiansyah dan Aang dari kalangan media, dan Faris dari pelaku ekonomi kreatif.

Tim Asesor telah menggelar fit and proper test terhadap 15 dari 20 calon Presidium Aremania yang mendaftar. Kegiatan itu dilakukan di Malang Creative Center (MCC), tiga minggu sebelum Munas Aremania digelar.

“Dari 15 bakal calon yang datang dalam fit and proper test, terpilih sembilan orang calon Presidium Aremania. Tim Asesor cukup sulit memilih sembilan dari 15 bakal calon yang hadir itu,” kata Syahrul.

9 Calon Presidium Aremania Punya Karakteristik yang Menjanjikan

Syahrul menambahkan, sembilan calon Presidium Aremania itu punya karakter yang menjanjikan. Apalagi, mereka merepresentasikan Aremania dan Aremanita dari kawasan Malang Raya.

“Karakter para calon yang hadir sangat beragam. Kami menilai mereka cukup menjanjikan. Pemahaman kultur sepak bola sangat baik, mereka juga menguasai visi dan misi masing-masing,” imbuh praktisi hukum dari Fakultas Hukum Universtas Brawijaya ini.

Menurutnya, para calon itu bukan cuma bicara tentang pengembangan suporter saja. Syahrul menyebut, mereka juga menyinggung soal pengembangan ekonomi kreatif di kalangan Aremania.

“InsyaAllah sembilan calon ini merepresentasikan kawasan Malang Raya. Alhamdulillah juga ada representasi Aremanita, karena ada satu calon perempuan. Mereka juga berasal dari latar belakang pekerjaan yang beragam,” sambungnya.

Layak Menjadi Presidium Aremania

Syahrul menegaskan, sembilan calon yang terpilih itu layak menjabat sebagai Presidium Aremania. Tim Asesor menyerahkan kepada voter untuk memilih tujuh orang terbaik yang akan memimpin selama periode dua tahun ke depan.

Para calon itu akan dipilih oleh voter yang berasal dari 177 korwil dan komunitas yang sudah terdaftar sebelumnya. Selain korwil dan komunitas dari Malang Raya, voter juga termasuk Aremania di luar kota, luar pulau, bahkan luar negeri.

“Secara prinsip bisa kami katakan, mereka sangat layak untuk dipilih menjadi Presidium Aremania. Harapan kami cukup besar, dan mereka bisa diharapkan. Dinamikanya kami serahkan saat Munas Aremania, tugas kami mengantakan mereka,” tegasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya