Aremania Ini Ingin Arema Pulangkan Jasad Singa Tegar ke Malang

Aremania Ini Ingin Arema Pulangkan Jasad Singa Tegar ke Malang

Rofi Paul berkeinginan jasad singa Tegar dipulangkan ke Malang. Aremania Bululawang ini berharap manajemen Arema dapat membantu mewujudkan keinginannya tersebut.

Seperti diketahui, Tegar yang merupakan maskot Arema itu telah mati di Taman Wisata Umbul Madiun sejak Desember 2019. Singa Afrika pemberian Taufik Kiemas, suami Presiden Megawati Soekarno Putri pada tahun 2003 itu mati dalam kondisi sudah tua, yakni 21 tahun.

Saat ini, jasad singa tersebut sedang dalam proses pengawetan (offset) oleh pengerajin di daerah Progo, Yogyakarta. Rencananya, jika sudah jadi akan ditempatkan di Taman Wisata Umbul.

“Karena pembiayaan pengerjaan offset itu dilakukan pihak pengelola Umbul, maka katanya nanti akan dipajang di taman wisata tersebut. Sebagai Aremania, saya jelas berkeinginan agar jasad Tegar yang diawetkan itu bisa dibawa pulang ke Malang,” kata Rofi kepada WEAREMANIA.

Alur Pemulangan Jasad Singa Tegar ke Malang Tidak Mudah

Rofi Paul menyadari jika alur pemulangan jasar Tegar ke Malang tidaklah mudah. Makanya, diharapkan, manajemen Arema bisa memberikan bantuan, utamanya dalam hal negosiasi dengan sejumlah pihak terkait.

Awalnya, Bentoel selaku pengelola Arema di musim 2003, merawat Tegar di Taman Rekreasi Sengkaling. Saat Bentoel tak lagi di Arema, pada tahun 2010 Tegar diberikan kepada Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur, yang kemudian menitipkan Tegar ke Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) Probolinggo, sebelum dipindahkan ke Umbul pada tahun 2017.

“Kami berharap manajemen Arema bisa membantu melobi Sengkaling, BKSDA, juga Umbul, agar jasad Tegar bisa kembali ke Malang. Sebaiknya memang dikembalikan ke Bumi Arema, di mana Tegar berasal. Terserah (jasad Tegar) mau diletakkan di mana, yang penting ada di Malang,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.