Ternyata Singa Tegar Maskot Arema Mati Sejak Desember 2019

Ternyata Singa Tegar Maskot Arema Mati Sejak Desember 2019

Masihkah umak ingat dengan singa Tegar maskot Arema yang dulu kerap hadir di Stadion Gajayana, Kota Malang menemani tim kebanggaan kita menjalani laga kandang? Ternyata singa Afrika itu mati sejak Desember 2019.

Kabar matinya Tegar didapat dari salah seorang Aremania bernama Rofi Paul. Menurut pengakuannya, kabar itu didapatkannya langsung dari pihak Taman Wisata Umbul Madiun, yang sejak 2017 memelihara Tegar.

Rofi sempat mengontak Arif Wahyudi selaku bagian pengelola satwa mini zoo Taman Wisata Umbul untuk menanyakan kabar Tegar baru-baru ini. Menurut kabar, ternyata sudah satu tahun lebih singa berusia 21 tahun itu mati.

“Awalnya saya dapat kabar dari teman-teman Aremania Madiun, lalu saya mencari tahu ke pihak marketing Taman Wisata Umbul, lalu diarahkan ke Mas Arif Wahyudi. Katanya Tegar mati karena faktor usia yang memang sudah tua, yakni 21 tahun. Padahal sejatinya usia singa normal maksimal 15 tahun,” kata Rofi kepada WEAREMANIA.

Jasad Singa Tegar Maskot Arema Sedang Proses Diawetkan

Rofi Paul juga menambahkan, saat ini jasad Tegar sedang dalam proses diawetkan dengan proses offset. Inisiatif pengerjaannya juga berasal dari pengelola Taman Wisata Umbul Madiun.

Menurut informasi yang juga didapatkannya dari Arif Wahyudi selaku bagian pengelola satwa mini zoo Taman Wisata Umbul, saat ini jasad Tegar berada di Progo, Yogyakarta. Sampai saat ini proses pengerjaannya oleh pengerajin offset masih terus berjalan.

“Pengerjaannya terkendala pandemi covid-19, apalagi diperlukan sulam rambut agar terlihat bagus dan perlu impor bahan dari luar negeri,” imbuh Aremania Bululawang tersebut.

Jasad Singa Tegar Akan Dipajang Lagi di Taman Wisata Umbul

Masih dari kabar yang diterimanya dari pengelola, Rofi Paul menyebut jasad singa Tegar akan dipajang lagi di Taman Wisata Umbul Madiun. Tentu saja, hal itu menunggu pengerjaan offset-nya selesai.

“Rencananya setelah pengerjaan offset-nya selesai, Tegar akan dikembalikan ke Mini Zoo Umbul Madiun. Nantinya akan difungsikan sebagai sarana edukasi di sana,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.