Fernando Valente Kuatkan Mental Pemain Arema Hadapi Suporter Persib Bandung

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente kuatkan mental pemain Arema hadapi suporter Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Kedua tim bakal bersua di Pekan 19 Liga 1 2023-2024, Rabu (8/11/2023), pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, Bobotoh-Viking sebagai pendukung Persib menyatakan bakal kembali neribun setelah absen beberapa pertandingan. Mereka memanfaatkan laga big match lawan Arema ini untuk momen comeback.

Sebagai pelatih, Fernando mengaku suka dengan kehadiran suporter di stadion. Suporter pula lah salah satu faktor yang membuatnya akhirnya mau datang ke Indonesia untuk melanjutkan karier melatih.

“Saat datang ke stadion yang besar dengan banyak suporter, buat saya itu adalah sebuah hari pesta. Saya berharap pemain juga merasa menjadi bagian dari pesta tersebut, dengan keberanian, yang saya pikir mereka punya,” kata Fernando.

“Dimulai dari bintang kecil di sebelah saya ini, Achmad Maulana. Dia adalah bintang dari Bandung, dia akan bermain di kandangnya sendiri. Sepak bola dengan banyak suporter itu hal yang lain.”

Pemain Arema Hadapi Suporter Persib Bandung Tanpa Aremania

Fernando Valente menyadari kehadiran Arema di kandang Persib Bandung tak bisa didampingi Aremania. Pasalnya, mereka terbentur regulasi larangan hadir bagi suporter tim tamu.

“Kita tahu kami punya banyak suporter, tapi mereka gak bisa datang ke stadion. Saya harap kehadiran suporter lawan turut mendorong dan memotivasi pemain Arema. Itu cara saya memandang situasi ini,” imbuhnya.

“Sangat luar biasa ketika melihat banyak suporter di stadion. Saya berharap gak akan mengecewakan mereka. Jangan sampai kita kalah dua kali, kalah dari segi hasil pertandingan, dan halah soal performa di lapangan. Saya berharap Arema bermain bagus dan bisa meraih poin di Bandung.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya