Kinerja Presidium Aremania Akan Diawasi Mahkamah Konstitusi Aremania (Makar)

- Advertisement -

Sebagai organisasi modern, kinerja Presidium Aremania tentu tak bisa sembarangan. Akan ada Mahkamah Konstitusi Aremania (Makar) yang bertugas mengawasi kinerja mereka.

Sejauh ini, ada sembilan calon Presidium Aremania yang terpilih melalui sekelsi ketat lewat fit and proper test oleh Tim Asesor. Dari sembilan calon itu, akan dipilih tujuh orang saja oleh voter dari korwil dan komunitas Aremania.

Tercatat ada 177 korwil dan komunitas yang akan menjadi voter dalam Musyawarah Nasional (Munas) Aremania, 1-2 Juni 2024 mendatang. Masing-masing korwil dan komunitas itu akan mendelegasikan dua orang sebagai voter yang sah.

“Ada Mahkamah Konstitusi Aremania, atau disingkat Makar. Tugasnya semacam Dewan Etik yang akan mengontrol jalannya organisasi ini. Harapannya gak melenceng dari AD/ART,” kata Syamsul Arifin, Ketua Tim Sembilan.

Siap Menyemprit Kinerja Presidium Aremania yang Melenceng

Syamsul menegaskan, Makar siap menyemprit anggota Presidium Aremania yang melenceng dari AD/ART. Pria yang mengaku sebagai Aremania lawas ini juga memaparkan sebuah contoh kasus.

Dicontohkannya, misal ada Presidium Aremania yang tampak punya kepentingan tertentu yang bertentangan dengan AD/ART. Maka, Makar akan langsung bertindak sesuai ketentuan.

“Selama gak tampak (perbuatan yang melenceng), kita gak bisa mengukur. Kalau tampak, ada AD/ART yang membatasi. Itu tugas Makar, AD ART itu harus betul-betul dijalankan dengan ketat,” imbuhnya.

Siapa Saja Anggota Makar?

Muncur pertanyaan, siapa saja anggota Makar nantinya? Syamsul mengaku belum bisa menjawabnya, karena hingga Munas Aremania digelar baru bisa diketahui siapa yang menduduki posisi tersebut.

“Makar ini belum diputuskan siapa saja anggotanya. Ada agenda khusus untuk mendiskusikan siapa saja yang masuk anggota Makar,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya