Playlist Lagu Terbaik d’Kross

Siapa sih arek Malang yang tidak kenal d’Kross? Ya, band indie beraliran rock ini dikenal sebagai salah satu band pengusung musik ala suporter sepak bola. Menarik untuk melihat playlist lagu terbaik d’Kross sepanjang masa yang mungkin salah satunya jadi lagu favorit Aremania.

Band d’Kross lahir dari sebuah komunitas yang beranggotakan arek-arek Malang yang penuh kreativitas. Musik hanyalah salah satu bagian dari komunitas tersebut, karena di dalamnya juga banyak pecinta olahraga, seperti tinju, dan juga kesenian lainnya.

Para personel band d’Kross antara lain Dio ‘Bononx’ (vokalis), Heru ‘Ocep’ (drummer), Triandri Indra Laksana (bassis), Adhet (keyboard), Ukee (gitaris), Ayit (gitaris), dan Ajeng (vokalis).

Inilah Playlist Lagu Terbaik d’Kross

1. Cambuk Malaikat

Cambuk Malaikat ini adalah lagu sindiran keras terhadap PSSI yang dianggap selalu ‘melukai’ hati Aremania dan menganaktirikan Arema. Yang menggelitik, di salah satu lirik tersemat nama Luna Maya dan soto babat sebaai perlambang hal enak-enak yang tidak ada di neraka. Lagu ini sangat cocok untuk penggugah semangat di pagi hari.

2. DaBoRiBo

DaBoRiBo adalah prinsip dari Aremania, yang kepanjangannya Damai Boleh Ribut pun Boleh. Lagu ini sebagai cerminan bahwa Aremania sangat terbuka bagi perdamaian, tapi tak akan lari jika ada yang mengajak ribut. Lagu penuh semangat ini rasanya pas diperdengarkan jika ada Aremania yang ingin menanamkan jiwa-jiwa singa kepada anak laki-lakinya.

3. Kabar Damai

Kabar Damai ini lagu yang sering dinyanyikan dalam pertemuan-pertemuan Aremania. Bahkan lagu ini pun sering jadi lagu latar pertemuan antar suporter lintas komunitas. Liriknya yang membawa pesan damai sangat adem jika didengarkan. Iramanya yang tak terlalu nge-rock membuat lagu ini layak disetel juga sebagai lagu penghantar tidur.

4. Malang Ke Bulan

Malang ke Bulan ini menceritakan perjalanan seorang arek Malang yang berkeliling Malang Raya. Sejumlah daerah ikonik di Malang hingga Batu disebutkan dalam liriknya, mulai dari Kayutangan, Splindid Inn, Songgoriti, dan sebagainya. Karena iramanya yang slow, lagu ini tepat jika diputar saat menemani istirahat siang.

5. Singo Edan

Singo Edan ini menonjolkan tabuhan-tabuhan perkusi khas Aremania yang biasa diperdengarkan di tribune stadion. Judul lagu ini sendiri diambil dari julukan Arema, yakni Singo Edan alias singa gila. Meski musiknya agak pelan, tapi lirik-liriknya yang penuh motivasi, membuat lagu ini tak ada salahnya diputar untuk menambah semangat ketika sedang bad mood.

6. Sore Ini (Kita Harus Menang)

Sore Ini (Kita Harus Menang) ini terinspirasi dari chant khas Aremania. Ayo, ayo Arema. Sore ini kita harus menang. Chant tersebut pertama kali dibawa dan dipopulerkan oleh pemain asing Arema asal Cile, Juan Rubio. Lirik aslinya yang berbahasa latin, kemudian digubah menjadi berbahasa Indonesia, dan kini populer dipakai oleh kelompok suporter selain Aremania.

7. Kita Saudara

Kita Saudara adalah lagu terbaru yang dikeluarkan d’Kross. Lagu ini sempat diangkat sebagai anthem yang dinyanyikan pemain Arema di Liga 1 2019. Lagu ini dirilis di momen Hari Ulang Tahun Arema ke-32. Liriknya didominasi tentang persaudaraan Aremania yang tak akan terpisahkan, membuat lagu ini bisa dipakai untuk menyatukan arek-arek Malang.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.