Diprediksi Hamdi Sula Menjadi Bek Sayap Kanan Inti Arema di Liga 1 2023-2024

- Advertisement -

Semua masih penasaran dengan jawaban siapakah suksesor Rizky Dwi di posisi bek sayap kanan inti Arema di Liga 1 2023-2024. Diprediksi Hamdi Sula bakal menempati posisi tersebut.

Pemain asal Halmahera Utara itu didatangkan Arema dari PSMS Medan. Musim lalu, Hamdi cukup konsisten tampil di Liga 2 2023 dalam lima laga PSMS.

Sepeninggal Rizky yang dipinjamkan ke Borneo FC, Arema bukan cuma memboyong Hamdi sebagai pemain pengganti. Arema juga merekrut Rifad Marasabessy dari Borneo FC selain masih mempertahankan bek kanan lamanya, Achmad Figo.

Persaingan di posisi bek kanan ini memang cukup padat, mengingat saingan Hamdi bukan cuma Rifad dan Figo. Masih ada sosok Bayu Aji, stopper yang musim lalu juga sering tampil di posisi yang tengah dibahas ini.

Posisi Bek Sayap Kanan Inti Arema di Liga 1 2023-2024 Jadi Milik Hamdi Sula?

Tak disangka, Hamdi yang diplot di posisi sayap kanan dalam formasi 3-4-3 yang diusung Arema dalam laga uji coba melawan Persikabo 1973 (9/6/2023). Dalam laga yang dimenangkan Arema 3-1 itu, Hamdi masuk starting XI.

Rifad tak ikut menjadi pesaing Hamdi dalam kesempatan kali ini, lantaran masih menjalani pemulihan cedera. Namun, alih-alih memasang Figo atau Bayu yang notabene ‘pemain lama’ di posisi bek kanan, tim pelatih Arema justru menunjuk Hamdi si pendatang baru.

Jawaban atas pertanyaan kenapa Hamdi yang menjadi starter tentu ada pada tim pelatih Arema. Namun, setidaknya, keputusan ini menyiratkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu layak mendapatkan kesempatan di tim utama Arema.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya