Sambut Aremania Luar Kalsel, ASB Sengaja Sewa Gedung

Sambut Aremania Luar Kalsel, ASB Sengaja Sewa Gedung

Aremania South Borneo (ASB) siap memanjakan Aremania yang tur ke Kalimantan Selatan untuk mendukung Arema saat dijamu Barito Putera di pekan terakhir Liga 1 2019, Minggu (22/12/2019) sore. Mereka bahkan sengaja menyewa gedung di dekat Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar.

Mereka menyewa Gedung Olahraga Desa Indra Sari yang lokasinya berada di seberang venue laga Barito Putera vs Arema. Anggaran untuk menyewa gedung ini diambilkan dari kas ASB dan hasil penjualan tiket.

Suharni, pengurus ASB menyebut, di dalam gedung ini sudah tersedia alas tidur, kipas angin, dan kamar mandi yang bisa dimanfaatkan Aremania luar kota yang datang ke Stadion Demang Lehman. Gedung ini akan difungsikan mulai pukul 09.00 WITA hingga pukul 00.00 WITA.

“Kami sengaja menyewa gedung ini untuk tempat peristirahatan buat nawak-nawak Aremania dari luar Banjar. Mereka bisa istirahat atau mandi dulu sebelum neribun sore harinya. Kami sediakan konsumsinya juga. Kalau ada yang butuh tempat menginap bisa menginap di rumah nawak-nawak Aremania South Borneo,” ujar Suharni kepada WEAREMANIA.

Bukan di Banjar Saja

Suharni mengungkapkan, penyediaan gedung dan konsumsi untuk Aremania luar daerah ini tak hanya dilakukan Aremania South Borneo saja. Saat tur ke daerah lain di Pulau Kalimantan, pasti disediakan tempat untuk beristirahat sebelum neribun.

Hal itu sudah dialami sendiri oleh Aremania yang akrab disapa Harny tersebut saat melakoni tur ke Samarinda, Balikpapan, dan Tenggarong. Bahkan, anggaran konsumsi yang dibawa ASB lebih sering sisa karena Aremania tuan rumah sudah menyiapkan makan untuk Aremania yang dari luar daerah.

“Indahnya tur Borneo begitu, sudah seperti saudara sendiri, meskipun kami beda provinsi. InsyaAllah masalah tempat menginap dan konsumsi aman lah. Setiap mampir di mana selalu ditawari makan,” imbuh gadis asal Kota Banjarbaru itu.

Aremania Dijatah 1200 Tiket

Pada laga Barito Putera vs Arema ini kebetulan Harny dipercaya untuk menjadi koordinator tiket untuk Aremania. Dari Panpel tuan rumah, Aremania dijatah 1200 tiket dan akan ditempatkan di tribun VIP.

“Bisa memesan lewat saya, caranya pesan, bayar lunas maksimal H-2, lalu dapat tiketnya pas hari H. Harga tiketnya 120 ribu rupiah. Nanti yang 20 ribu dialokasikan untuk biaya konsumsi nawak-nawak Aremania selama di Banjar,” pungkasnya.