Tim SMA Negeri 1 Pagak Senang Bisa Jajal Arema U-18

Tim SMA Negeri 1 Pagak Senang Bisa Jajal Arema U-18
Tim SMA Negeri 1 Pagak vs Arema U-18

Tim SMA Negeri 1 Pagak menjajal kekuatan Arema U-18 dalam sebuah laga uji coba di Lapangan Denmatra, Lanud Abdulrachman Saleh, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Kamis (14/11/2019) sore. Meski kalah, mereka mengaku senang bisa bertanding melawan tim sebesar Arema.

Laga uji coba tersebut berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Arema U-18. Pertandingan ini sendiri berlangsung seru dan ketat lantaran serangan silih berganti.

Kesempatan melakoni laga uji coba dengan tim Akademi Arema ini baru pertama kali bagi tim SMAN 1 Pagak. Manajer tim, Jun Arief Wibowo mengaku bangga mendapat undangan beruji coba dari manajemen Akademi Arema, khususnya Arema U-18.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak manajemen Arema. Karena kami bisa diberi kesempatan melakoni laga uji coba atau berlatih bersama Arema U-18. Baru kali ini SMAN 1 Pagak mendapat undangan uji tanding dari Arema langsung,” kata pria yang akrab disapa Jony itu kepada WEAREMANIA.

Kesempatan Mencuri Ilmu

Jony menyebut, tim SMA Negeri 1 Pagak hanyalah kumpulan siswa kelas 1 sampai 3 yang tergabung dalam ekstra kurikuler sepak bola. Makanya, beruji coba dengan tim Arema U-18, juga mereka manfaatkan untuk mencuri ilmu.

Baginya, skor akhir tidak penting dan bukanlah tujuan utama mereka datang jauh-jauh dari Malang Selatan. Yang terpenting adalah transfer ilmu dan pengalaman dariĀ  pemain Arema U-18 yang musim ini mengikuti kompetisi Elite Pro U-18.

“Kami datang jauh-jauh dari Malang selatan. Senang dapat menimba ilmu dari tim yang punya nama besar di persepakbolaan Malang Raya dan Indonesia pada umumnya,” pungkas pria yang juga aktif sebagai penabuh drum di komunitas Aremania 87 itu.