2 Pemain Asing Catatkan Sejarah Saat Arema Jungkalkan Persis Solo

- Advertisement -

Arema jungkalkan Persis Solo dengan skor 3-1 di Pekan 22 Liga 1 2023-2024, Sabtu (9/12/2023). Dua pemain asing, Gilbert Alvarez dan Charles Raphael catatkan sejarah dengan mencetak gol perdana buat Arema.

Gilbert yang dimainkan sebagai starter untuk pertama kalinya mencetak gol debutnya lewat titik penalti di menit 14. Gol pemilik jersey bernomor punggung 91 itu menggandakan keunggulan Arema menjadi 2-0 setelah sebelumnya Dedik Setiawan membuka gol di menit 10.

Penalti untuk Gilbert itu merupakan penalti kedua dalam laga tersebut. Wasit menunjuk titik putih setelah penyerang asal Bolivia itu dijatuhkan Jaimerson Xavier di kotak terlarang.

Sementara, gol perdana Raphael tercipta di menit tambahan waktu babak kedua untuk mengunci kemenangan Arema 3-1 atas Persis. Berawal dari tendangan bebasnya yang membentur pagar betis, bola muntah disambarnya ke gawang Persis tanpa bisa dijangkau kiper Muhammad Riyandi.

Statistik 2 Pemain Asing Saat Arema Jungkalkan Persis Solo

Saat ikut menjungkalkan Persis Solo, Gilbert Alvarez dan Charles Raphael bukan hanya mencetak gol perdana mereka untuk Arema. Catatan statistik positif juga mereka bukukan sepanjang berada di lapangan.

Gilbert yang hanya tampil selama 83 menit, menciptakan empat kreasi peluang, tiga tembakan ke gawang, dan satu tembakan meleset. Pemain berusia 31 tahun itu pun digantikan Flabio Soares di sisa waktu tujuh menit babak kedua.

Sementara Raphael sangat tangguh di lini belakang, dengan mencatatkan dua blok, sembilan sapuan, dan lima interseps dalam 90 menit. Saat ikut menyerang, pemain asal Brasil itu melepaskan dua kali tembakan melebar, dan satu ke gawang yang menjadi gol perdananya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya