3 Kali Beruntun Arema Gagal Menang, Fernando Valente Minta Semua Berpikir Realistis

- Advertisement -

Tiga kali beruntun Arema gagal menang dalan lanjutan Liga 1 2023-2024. Pelatih Fernando Valente minta semua berpikir realistis tentang siapa lawan yang dihadapi.

Dalam tiga laga terakhir, Arema memang melawan tim-tim kuat. Hasilnya, terbaru Arema bermain imbang 1-1 dengan sang runner up klasemen sementara Madura United di Pekan 17.

Sebelumnya, Arema pun mencatatkan tren negatif dalam dua laga beruntun. Skuad Singo Edan menelan kekalahan 0-1 dari Borneo FC sang pemuncak klasemen, kalah 0-3 dari PSM Makassar sang juara bertahan.

“Kadang kita harus menyadari lawan seprti apa yang kita hadapi. Madura United punya kualitas, mereka di papan atas, tim yang bertarung untuk merebut juara Liga 1, dengan banyak pemain berpengalaman,” kata Fernando.

Arema Gagal Menang, Sudah Ada Usaha Untuk Menang

Meski gagal menang lawan Madura United, dan dua laga sebelumnya, Fernando Valente tetap memberikan acungan jempol untuk para pemain Arema. Menurutnya, mereka sudah berusaha untuk menang.

Pelatih asal Portugal itu salut atas perjuangan anak asuhnya, khususnya saat tertinggal 0-1 oleh gol Lulinha. Mereka berupaya untuk mengejar ketinggalan hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1, meski lewat gol penalti Gustavo Almeida.

“Kami juga sudah keluarkan senjata untuk melawan. Mungkin saya bisa katakan Madura United bermain bagus, karena mereka memang tim kuat. Tapi saya juga bisa bilang, Arema seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol,” pungkas pelatih berusia 64 tahun itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya