3 Pemain Arema Jalani Debut Pahit Saat Dikalahkan Persik Kediri

- Advertisement -

Tiga pemain Arema jalani debut pahit saat dikalahkak Persik Kediri di Pekan 3 Liga 1 2023-2024, Sabtu (15/7/2023) sore. Mereka adalah Adixi Lenzivio, Syaeful Anwar, dan Asyraq Gufron.

Di antara 11 pemain dalam starting line up, cuma ketiga pemain itu yang baru bermain untuk Arema di kompetisi resmi. Dua di antara mereka memang rekrutan anyar Arema musim ini.

Sayangnya, saat peluit panjang wasit dibunyikan, mereka harus menghadapi kenyataan bahwa angka di papan skor tak berpihak kepada Arema. Skuad Singo Edan pulang tanpa poin setelah kalah 2-5 dari Persik.

3 Pemain Arema Jalani Debut Pahit, Inilah Catatan Statistiknya

  1. Syaeful Anwar

Syaeful memang dikontrak Arema sejak musim lalu, tapi baru musim ini diturunkan. Sebab, di Liga 1 2022-2023, bek tengah asal Banjarnegara itu lebih fokus menjalani pemulihan cedera.

Dalam laga melawan Persik ini Syaeful cuma bermain sampai menit 26 sebelum digantikan Samsudin. Dalam 26 menit itu, Syaeful melakukan satu kali blok, tiga kali clearance, dan satu kali intercept.

Namun, Syaeful melakukan satu pelanggaran yang tergolong fatal terhadap Bayu Otto. Akibatnya, Arema harus kena hukuman penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Renan Silva, sekaligus menjadi gol kedua Persik.

  1. Asyraq Gufron

Asyraq bermain lebih lama daripada Syaeful di laga lawan Persik ini. Setidaknya, bek asal Surabaya itu berada di lapangan selama 75 menit.

Eks Bhayangkara FC itu ditarik keluar digantikan Muhammad Rafli dalam situasi Arema sudah tertinggal 2-5. Posisinya di jantung pertahanan digantikan Jayus Hariono yang berduet dengan Charles Raphael yang juga dipaksa jadi bek tengah.

Dalam catatan statistik, Asyraq melakukan tiga kali blok, dua kali clearance, dua kali intercept. Pemain berusia 26 tahun itu juga sekali melakukan pelanggaran.

  1. Adixi Lenzivio

Adixi bermain paling lama di antara tiga debutan Arema di laga melawan Persik ini. Tercatat, kiper asli Bekasi itu tampil dalam waktu penuh 2×45 menit.

Sayangnya, debut berujung petaka harus dijalani eks kiper Persija Jakarta itu. Adixi mencatatkan rekor kebobolan lima gol dalam satu laga saja.

Pemilik jersey bernomor punggung 29 itu cuma punya satu atribusi di laga ini. Adixi tercatat melakukan dua kali save atas serangan Persik.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya