6 Tim yang Harus Berbagi Kandang di Liga 1 2023-2024, Termasuk Arema

- Advertisement -

Ada enam tim yang harus berbagi kandang di Liga 1 2023-2024, termasuk Arema yang memilih berhomebase sementara di Pulau Bali. Hal itu diketahui dari jadwal yang sudah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Terdapat 12 tim kontestan Liga 1 2023-2024 yang mendaftarkan stadion berbeda dengan tim lainnya sebagai venue menggelar laga kandang. Mereka tak sampai berbagi kandang dengan tim lain.

Setidaknya ada tiga stadion yang sama-sama digunakan oleh dua klub peserta Liga 1 2023-2024. Ketiga stadion itu adalah Indomilk Arena Tangerang, Stadion Maguwoharjo Sleman, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Fakta ini membuat adanya potensi tiga derby se-homebase di Liga 1 2023-2024 di antara keenam tim. Derby itu akan tersaji di putaran pertama dan putaran kedua sesuai jadwal yang mereka terima.

Inilah 6 Tim yang Harus Berbagi Kandang di Liga 1 2023-2024, Termasuk Arema

Bali United dan Arema

Bali United dan Arema harus berbagi kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Bali United sebagai pengelola stadion merelakan kandangnya disewa Arema untuk homebase sementara.

Arema terpaksa mengungsi ke Bali lantaran Stadion Gajayana, Kota Malang, yang hendak dipakai sebagai kandang belum juga direnovasi. Dari jadwal yang beredar, Arema bakal berkandang di Gianyar sampai akhir musim.

PSS Sleman dan RANS Nusantara

PSS Sleman harus menyambut kehadiran RANS Nusantara ke Sleman yang musim ini menjadi homebase baru mereka. Super Elja pun harus ikhlas berbagi penggunaan Stadion Maguwoharjo Sleman.

RANS ‘terusir’ dari Stadion Pakansari, Bogor, kandang mereka musim sebelumnya, karena sedang direnovasi. Awalnya, RANS ingin memakai Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tapi sudah lebih dulu dipakai Persija Jakarta dan Bhayangkara FC sebagai homebase cadangan.

Persita Tangerang dan Dewa United

Persita Tangerang dan Dewa United menjadi tim kesekian yang harus berbagi penggunaan kadang. Kedua tim bakal melakoni laga kandang di Indomilk Arena, Tangerang.

Sejatinya, ini bukanlah momen pertama kalinya kedua tim menjadi teman sekadang. Sebab, sejak Liga 1 2022-2023 lalu, kedua tim sudah saling berbagi jadwal pemakaian homebase.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya