Alasan Arema Tetap Latihan Dalam Ketidakjelasan Jadwal Liga 1 2023-2024

- Advertisement -

Pelatih Widodo Cahyono Putro menjelaskan alasan Arema tetap latihan dalam ketidakjelasan jadwal Liga 1 2023-2024. Untuk sementara, seluruh jadwal kompetisi mulai Pekan 31 ditunda demi Timnas Indonesia U-23.

Penundaan kompetisi itu berlaku selama Skuad Garuda Muda tampil di Piala Asia U-23 2024, 15 April 2024 hingga 3 Mei 2024. PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengklaim keputusan ini sudah menjadi komitmen bersama klub peserta kompetisi.

Widodo sebagai pelatih tetap menggelar sesi latihan untuk para penggawa Arema. Pasalnya, pelatih asal Cilacap itu khawatir kompetisi bisa dimulai lagi sewaktu-waktu usai libur Lebaran nanti.

“Saya sebenarnya bingung, sekarang kami masih menunggu kepastian, sambil tetap menjalani latihan. Sejauh ini situasinya belum ada kepastian. Jadi, kami terus melakukan latihan, sesuai dengan rencana awal (sebelum kompetisi ditunda),” kata Widodo.

Arema Tetap Latihan, Tapi Siap Menyesuaikan

Widodo tak memungkiri, jika dalam waktu dekat ada kepastian kapan Liga 1 2023-2024 bergulir lagi, maka Arema juga akan mengambil keputusan. Timnya bakal siap menyesuaikan apapun keputusan manajemen klub nantinya.

“Nanti kalau ada perubahan ya rencana kita bisa berubah. Kalau sekarang mau meliburkan pemain khawatirnya ternyata tanggap 14 April bermain. Jadi kita menunggu kepastian,” imbuhnya.

“Kami akan menyesuakan dengan jadwal yang ada. Untuk sekarang, kami gak bisa menentukan, kami juga belum bisa bicara banyak, karena masih belum pasti.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya