Alasan Fernando Valente Cadangkan Pemain Termahal Arema Saat Lawan Bali United

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente cadangkan pemain termahal Arema, Gilbert Alvarez lawan Bali United di Pekan 21 Liga 1 2023-2024, Senin (4/12/2023). Dalam laga yang dimenangkan Bali United 3-2 itu, si pemain hanya tampil selama 45 menit.

Gilbert sejatinya sudah menjalani debut untuk Arema pada pekan lalu, saat Arema kalah dari Persik Kediri 0-1. Namun, saat itu penyerang asal Bolivia yang baru direkrut Arema ini hanya tampil selama lima menit tanpa menyentuh bola.

Fernando berkilah, pekan lalu, Gilbert baru berlatih dua hari sebelum pertandingan, sehingga hanya diberi waktu tampil yang minim. Namun, di laga lawan Bali United ini, waktunya ditambah, dengan masuk menggantikan Samuel Balinsa di awal babak kedua.

“Kali ini kami beri dia lebih banyak waktu bermain. Saya pikir untuk saat ini kondisinya hanya siap bermain dalam waktu yang dimilikinya di pertandingan ini,” kata Fernando.

Pemain Termahal Arema Benar-benar ‘Dieman”

Fernando Valente terkesan “mengeman-eman” Gilbert Alvarez dengan memberinya waktu adaptasi terlebih dahulu. Bukan cuma dengan cara bermain Arema, tapi juga dengan pertarungan di sepak bola Indonesia.

Pelatih asal Portugal itu tak ingin Gilbert dengan mudah mengalami cedera begitu saja tanpa persiapan matang. Meski demikian, Fernando meyakini Gilbert bakal dengan mudah beradaptassi.

“Mungkin pertandingan mendatang bisa lebih lama lagi. Memang, kita butuh dia, tapi kita gak bisa membuat kesalahan dengan memaksakannya bermain, yang bisa berbuah cedera. Saat ini kita dalam situasi sulit, gak boleh kehilangan pemain lagi,” imbuhnya.

Tak Bisa Menilai Penampilan Gilbert Alvarez Dari Skor Akhir

Fernando Valente menegaskan, sebagai pelatih tak bisa menilai penampilan Gilbert Alvarez dari skor akhir di mana Arema kalah 2-3 dari Bali United. Yang terpenting, kehadiran pemilik jersey bernomor punggung 91 itu membawa pengaruh positif bagi lini serang Arema.

“Ketika kita kalah, bukan berarti semuanya salah. Ketika menang, bukan berarti semuanya benar. Yang kita lakukan adalah analisis pertamdingan, terlepas dari hasil akhirnya. Dengan keberadaan Gilbert dan (Julian) Guevara, kita bisa tambahkan pengalaman ke tim,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya