Area Sepertiga Akhir Lapangan Masih Menjadi Momok Bagi Para Pemain Arema

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente merasa area sepertiga akhir lapangan masih menjadi momok bagi para pemain Arema dalam lanjutan Liga 1 2023-2024. Khususnya dalam mencetak gol ke gawang lawan.

Fakta statistik berbicara, sejak dilatih Fernando, Arema mampu mencetak enam gol dalam enam laga. Gawang Arema kebobolan lima gol dalam enam laga yang dijalani.

Menurutnya, semua orang tahu bahwa kondisi Arema saat ini sudah lebih baik. Sebab, sudah ada peningkatan dari hari ke hari, baik secara fisik, teknik, bahkan organisasi permainan, dan pergerakan kolektif.

“Namun, bagian yang paling sulit adalah di bagian sepertiga akhir permainan, kami harus bisa mencetak gol. Kami sekarang tahu punya masalah di situ. Kami bisa bikin banyak peluang, tapi yang jadi masalah ketika kami gagal mencetak gol,” kata Fernando.

Berupaya Taklukkan Momok Bagi Para Pemain Arema

Fernando Valente menekankan kepada para pemain Arema untuk bisa membenahi masalah kecakapan dalam mencetak gol ini. Bahkan, soal penyelesaian akhir ini menjadi materi khusus dalam program latihan di masa jeda FIFA Matchday Oktober ini.

Dalam masa persiapan jelang Pekan 16 melawan PSM Makassar itu, Fernando pun sudah mengagendakan pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, 15-18 Oktober 2023. Kesempatan itu juga akan dimanfaatkannya untuk perbaikan kualitas menyerang.

“Ini sebabnya, dua pekan ke depan, kami coba benahi masalah di sepertiga akhir lapangan, pergerakan penyerangan kami dan membuat pemain lebih percaya terhadap proses yang dijalani,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya