Arema Berburu Kado 3 Poin Dari RANS Nusantara FC Untuk HUT ke-36

- Advertisement -

Arema berburu kado tiga poin dari RANS Nusantara FC untuk HUT ke-36 (11/8/2023). Kedua tim bakal bersua di Pekan 8 Liga 1 2023-2024, Senin (14/8/2023), pukul 19.00 WIB.

Pada awal musim ini Arem sudah banyak kehilangan poin. Dari tujuh laga yang dilakoni Arema cuma bisa mengumpulkan dua poin hasil dari dua kali imbang.

Bahkan, Arema harus merayakan hari spesialnya di kubangan dasar klasemen sementara. Belum lagi label sebagai satu-satunya peserta Liga 1 2023-2024 yang belum pernah menang sampai Pekan 7.

“Makanya itu. Bismillah. Ini kan momennya ulang tahun, kita tetap inginkan tiga poin lawan RANS, bisa menjadi kado buat Arema. Apalagi di tujuh pertandingan kemarin kita belum pernah menang,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Arema Berburu Kado 3 Poin Dalam Situasi Tak Mudah

Kuncoro mengakui, misi Arema berburu tiga ppin melawan RANS Nusantara FC bukanlah hal yang mudah. Namun, menurutnya tak ada hal yang tak mungkin jika Tuhan berkehendak.

“Ini sitasinya gak mudah bagi para pemain. Ingin mencari kado tiga poin tapi kondisi mental sedang di bawah. Sekarang bagaimana caranya membangkitkan mental pemain, melupakan tujuh hasil pertandingan sebelumnya,” imbuhnya.

“Menang-kalah itu kan urusannya Tuhan, yang terpenting kita ikhtiar dulu dengan mempersiapkan diri dalam sesi latihan, lalu bermain agresif, keras, dan bersemangat di pertandingan. Ditambah dengan doa.”

Jangan Jadikan Beban

Kuncoro menegaskan, jangan sampai keinginan kuat untuk menang dijadikan beban. Sebab, kalau dipikirkan terlalu dalam, siapa pun bisa stres dan hasilnya malah di luar yang diharapkan.

“Kalau kalah-kalah terus itu kan yang kena mental pemain. mau berbuat apa saja seolah berat. Makanya kita harus kuatkan mental pemain, tanpa menjadikan target untuk menang sebagai beban. Sebab, dari materi pemain sebenarnya kita gak kalah dari tim-tim lainnya,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya