Arema Berlatih di Lapangan yang Tak Memadai, Fernando Valente Tak Mengeluh

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente merasa Arema berlatih di lapangan yang tak memadai sejak dilatihnya dalam lanjutan Liga 1 2023-2024. Namun, pelatih Arema itu tak mengeluhkan hal tersebut.

Selama pulang kandang, Arema kerap berlatih di Stadion Gajayana, Kota Malang. Musim kemarau membuat kondisi rumput mengeras dan menurut Fernando tak ideal untuk dijadikan tempat menggelar sesi latihan.

Bahkan, menurutnya kondisi lapangan yang keras itu berpotensi membuat pemain lebih mudah mengalami cedera. Satu lagi, kerasnya lapangan menjadi tantangan tersendiri baginya yang lagi mengajarkan konsep-konsep baru kepada pemainnya.

“Kita harus melatih konsep itu dalam situasi dan kondisi bagaimanapun, termasuk di lapangan kurang baik sekalipun,” kata Fernando.

Arema Berlatih di Lapangan yang Tidak Memadai, Fernando Valente Coba Berpikir Positif

Fernando Valente mencoba berpikir positif tentang kesulitan Arema mencari lokasi latihan dengan kondisi lapangan yang memadai. Secara tak langsung, pelatih asal Portugal itu ingin membiasakan para penggawa Arema untuk berlatih dalam situasi dan kondisi terburuk.

Jika pemain berlatih di lapangan tak ideal, bisa jadi mereka tak kaget ketika bermain di lapangan dengan kondisi yang tak terduga. Artinya, Dendi Santoso dan kawan-kawan benar-benar dimintanya siap dengan kondisi apapun.

“Saat kita berlatih di lapangan kurang baik, kadang hasil yang diinginkan bisa keluar. Nah, ketika kita bermain di lapangan yang bagus, maka potensi keluarnya hasil yang kita inginkan itu akan semakin besar,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya