Arema Bertemu Persib Bandung, Fernando Valente Merasa Benar-benar Menjadi Pelatih

- Advertisement -

Arema bertemu Persib Bandung di Pekan 19 Liga 1 2023-2024, Rabu (8/11/2023), pukul 15.00 WIB. Pelatih Fernando Valente merasa benar-benar menjadi pelatih saat Arema menghadapi tim-tim kuat.

Menurut pelatih asal Portugal itu, kekuatan Persib setara dengan Borneo FC yang mengalahkan Arema 1-0. Kedua tim bahkan disebutnya sebagai calon perebut gelar juara musim ini.

Sebuah kehormatan baginya bisa berkesempatan memimpin Arema menghadapi tim-tim kuat yang tengah merajai klasemen sementara. Laga melawan Persib ini dijadikan tantangan sekaligus ujian bagi karier melatihnya.

“Saya merasa benar-benar menjadi pelatih yang sesungguhnya ketika tim saya melawan tim-tim yang ada di atas kita,” kata Fernando kepada WEAREMANIA.

Arema Bertemu Persib Bandung Untuk Mencari Tahu Sejauh Mana Level Mereka

Fernando Valente menambahkan, laga melawan Persib Bandung ini akan benar-benar dimanfaatkannya. Pelatih berusia 64 tahun itu menjadikannya sebagai ajang untuk mencari tahu sejauh mana level Arema berada.

“Jika kita ingin meningkatkan kemampuan tim, kita harus melawan tim yang lebih bagus dari kita, agar kita tahu di mana level kita,” imbuhnya.

“Karena saya butuh lebih berkembang sebagai pelatih, sebagai seorang profesional, butuh pertandingan seperti ini, melawan tim yang lebih di atas kita. Itu yang saya rasakan, saya harap pemain juga berpikir demikian.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya