Hasil Pertandingan SKB Jombang vs Arema U-13: 1-3

Gagal di Piala Soeratin U-13, Pelatih Arema U-13: Ambil Hikmahnya

Laga SKB Jombang vs Arema U-13 tersaji di hari kedua Grup A Piala Soeratin U-13 Regional Jawa Timur 2019 tersaji di Stadion Gajahmada Mojokerto, Minggu (17/11/2019) pagi. Arema U-13 sukses memenangkan pertandingan ini dengan skor 3-1.

Sejatinya, pada babak pertama pertandingan berlangsung imbang. Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol, sehingga 45 menit pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pelatih Arema U-13, Dicky Firasat menyebut anak asuhnya bermain tidak lepas di babak pertama. Menurut pelatih asal Bandung itu, para pemain Arema U-13 tampak mengalami kesulitan mengembangkan permainan.

“Ada dua-tiga peluang yang seharusnya menjadi gol, tapi tidak tercipta. Anak-anak juga terbawa tempo permainan lawan dengan direct football,” kata Dicky kepada WEAREMANIA.

Menggila di Babak Kedua

Pada babak kedua, Arema U-13 mengamuk dengan lesatan tiga gol, sementara SKB Jombang cuma membalas sekali. Ini juga berkat instruksi khusus Dicky Firasat saat turun minum.

Dua gol skuad Ongis Licek disumbangkan oleh penyerang andalannya, Mochammad Rafi Firmansyah. Satu gol dari penyerang Arema U-13 lainnya, Fadhel Bagas Pratama melengkapi derita SKB Jombang.

“Pada babak kedua, saya mengingatkan ke anak-anak agar menikmati permainan, saya minta mereka bermain seperti sedang latihan,” imbuh eks pemain Arema musim 2011-2012 itu.

Dua Kunci Kemenangan

Dicky Firasat mengungkapkan kunci kemenangan anak asuhnya di laga SKB Jombang vs Arema U-13 ini. Menurutnya, kunci kemenangan anak asuhnya ada dua.

“Kami mampu memainkan konstruktif play, dan bermain kolektif dari lini ke lini. Alhamdulillah akhirnya Arema U-13 bisa memenangkan pertandingan ini,” pungkas pelatih berusia 39 tahun tersebut.