Arema Dekati Klub Eropa Untuk Kembangkan Bisnis, Termasuk Manchester City

- Advertisement -

Arema dekati klub Eropa untuk rencana pengembangan bisnisnya musim depan. Bocorannya, termasuk Manchester City, yang baru saja menjuarai Liga Premier Inggris 2023-2024.

Langkah ini merupakan gebrakan baru dari Manajer Bisnis Arema, Munif Bagaskara Wakid di musim yang baru. Menurutnya, ada sejumlah pengembangan yang dilakukan Arema di berbagai sektor.

Mulai dari eksistensi Arema Store, sponsorship, hingga Akademi Arema yang lebih proper. Menggandeng klub-klub luar negeri menjadi salah satu opsi yang dimiliki Divisi Bisnis Arema.

“Kami coba pendekatan dengan klub-klub Eropa untuk menjalin kerja sama di semua lini. Klub-klub itu dari negara Belanda, Spanyol, Prancis, Jerman, hingga Inggris. Termasuk dengan Manchester City,” kata Munif kepada WEAREMANIA.

Arema Dekati Klub Eropa, Tapi Bukan Kerja Sama Sister Club

Munif menjelaskan, kerja sama yang coba dijajaki Arema dengan klub-klub Eropa itu bukan dalam bentuk sister club. Namun, menurutnya, apa yang mereka inginkan kerja sama dalam bentur lebih global.

Seperti diketahui, sebelumnya Arema sempat punya sister club di kurun waktu 2013-2015 lalu. Mulai dari Consadole Sapporo, anggota J1 League, dan Brisbane Roar, yang bermain di Liga Australia.

“Belum sampai ke sister club, kami hanya mencoba untuk mengimplementasikan ilmu yang mereka pakai,” pungkas manajer asal Samarinda itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya