Arema Ingin Lolos Dari Zona Degradasi Tanpa Tergantung Kepada Tim Pesaing

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente bertekad membawa Arema lolos dari zona degradasi Liga 1 2023-2024. Namun, pelatih asal Portugal itu ogah tergantung kepada tim pesaingnya.

Saat ini, Arema berada di peringkat 16 di klasemen sementara dengan koleksi 21 poin. Terdekat, Arema berjarak empat poin dengan Persis Solo yang ada di peringkat 15, tapi masih menyisakan satu laga yang belum dijalani.

Persis baru akan tampil melakoni laga tunda melawan Madura United, Selasa (30/1/2024), sebelum Pekan 24 digulirkan usai libur. Jika Persis bisa menambah poin di laga itu, maka Arema kian tertinggal.

Fernando mengingatkan, daripada memikirkan apa yang dilakukan tim pesaing lebih baik Arema fokus berbenah. Memperbaiki kekuatan tim sendiri menurutnya jauh lebih baik.

“Yang terpenting buat kita saat ini adalah bagaimana dengan kekuatan kita, bagaimana kita bersiap di level mana. Jika tim lain kehilangan poin di pertandingan mereka, tapi kita gak bisa meraih poin, itu bukan solusi terbaik buat kita lepas dari zona degradasi,” kata Fernando.

Arema Ingin Lolos Dari Zona Degradasi, Tak Boleh Meremehkan Tim Pesaing

Fernando Valente mengajak para penggawa Arema untuk tidak meremehkan tim pesaing. Khususnya yang masih akan berhadapan dengan Arema di sisa laga putaran kedua.

Selain Persis Solo, pesaing terdekat Arema ada setidaknya tiga tim. Ada PSS Sleman, Persebaya Surabaya, dan Persita Tangerang yang sama-sama punya 26 poin dan posisinya berada di atas Persis dan Arema.

“Kita gak bisa meremehkan (tim-tim pesaing). Masih ingat saat kita bertemu dengan Persita Tangerang (di putaran pertama). Semua berpikir kita bisa menang dengan mudah, tapi ternyata kita hanya bisa bermain imbang 0-0. Apalagi sekarang kita tahu Persis baru saja ganti pelatih,” imbuhnya.

Lebih Baik Fokus ke Pekerjaan Rumah Tim Sendiri

Fernando Valente sekali lagi mengingatkan untuk fokus ke pekerjaan rumah tim Arema sendiri. Menurutnya, tak perlu memikirkan apa yang dilakukan tim pesaing Arema.

“Mereka butuh mengerjakan apa yang harus mereka kerjakan, begitu juga kita. Yang terpenting adalah bagaimana kita fokus dengan pekerjaan kita. Kami butuh memenangkan pertandingan, gak mencoba berpikir bahwa lawan kita tim lemah,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya