Arema Kebobolan 3 Gol Spektakuler PSIS Semarang, Fernando Valente Ngiri

- Advertisement -

Arema kebobolan tiga gol spektakuler PSIS Semarang saat kalah 1-4 di Pekan 24 Liga 1 2023-2024, Senin (5/2/2024). Pelatih Arema, Fernando Valente mengaku ngiri dengan.

Gol pertama PSIS dilesakkan Riyan Ardiansyah memanfaatkan umpan Taisei Marukawa. Gol itu menjadi awal dari mimpi buruk Arema di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar karena gol tendangan jarak jauh Alfeandra Dewangga dengan kaki kiri pada pengujung babak pertama.

Sempat membalas satu gol lewat Charles Lokolingoy, Arema kembali kebobolan lewat gol tendangan jarak jauh ke pojok kiri gawang, yang kali ini dibuat Riyan. Dewangga menutup pesta gol PSIS dengan gol keduanya dengan cara yang persis seperti gol pertamanya.

“Sangat sulit menganalisa kualitas tembakan yang mereka lakukan. Itu bukti kualitas si pemain. Itu yang menjadi pembeda. Kami mencoba mengontrol, tapi gak mudah untuk mengantisipasi kualitas tembakan seperti itu,” kata Fernando.

Arema Kebobolan 3 Gol Spektakuler PSIS Semarang, Sudah Mencobanya Juga

Fernando Valente menambahkan, para pemain Arema pun sudah mencoba melepaskan tembakan-tembakan jarak jauh. Terbukti, di laga melawan PSIS Semarang ini, Skuad Singo Edan punya 17 tembakan.

Di antaranya, ada tembakan jarak jauh yang mengarah ke gawang PSIS, salah satunya oleh Arkhan Fikri, yang jatuh di pelukan kiper Adi Satryo. Sisanya ada 10 tembakan yang melenceng, termasuk sepakan dari luar kotak penalti yang dilakukan Muhammad Rafli.

“Kami juga melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang PSIS, tapi bedanya gak tercipta gol, dan lawan menembak dan bikin tiga gol. Bagaimana pun gak gampang buat kita bertahan dengan situasi seperti itu, karena ini bakat dari si pemain dalam menciptakan gol seperti itu,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya