Arema Utamakan Pemain yang Pernah Main di Indonesia Sebagai Pengganti Gustavo Almeida

- Advertisement -

Arema sudah mengantongi tiga nama calon pemain asing pengganti Gustavo Almeida untuk lanjutan Liga 1 2023-2024. Namun, sepertinya Arema utamakan pemain yang pernah main di Indonesia sebelumnya.

Sebelumnya, Arema melepas Gustavo ke Persija Jakarta dengan status pemain pinjaman. Durasi kontrak peminjamannya hanya enam bulan hingga Mei 2024, sedangkan kontraknya di Arema baru akan berakhir pada Juli 2024.

General Manager Arema, Yusrinal Fitriandi mengatakan, tiga kandidat penyerang asing Arema berasal dari Brasil. Dua pemain belum pernah bermain di Indonesia, sedangkan satu pemain sudah pernah.

“Kalau klub mendatangkan pemain asing di putaran kedua, pasti untuk booster, sehingga kita berusaha mendapatkan pemain asing yang pernah bermain di Indonesia,” kata Inal, sapaan akrabnya.

Alasan Arema Utamakan Pemain yang Pernah Main di Indonesia Sebagai Pengganti Gustavo Almeida

Inal membeberkan alasan kenapa Arema lebih mengutamakan pemain yang pernah bermain di Indonesia sebagai pengganti Gustavo Almeida. Menurutnya, hal ini tak lepas dari proses adaptasi si pemain.

Biasanya, pemain asing yang benar-benar baru lebih cocok didatangkan pada saat awal musim. Sementara, di bursa transfer paruh musim seperti sekarang ini, mereka dinilai punya waktu yang terbatas dalam beradaptasi dengan tim.

“Kita gak bisa berlaku seperti di awal musim. Kalau kita ambil pemain asing yang belum pernah main di Indonesia pada awal musim, mungkin masih ada kesempatan buat beradaptasi lebih lama. Kalau di paruh musim begini kan kita butuh pemain yang bisa segera beradaptasi,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya