Arema vs Persik Kediri, Fernando Valente Tak Setuju Dengan Istilah Balas Dendam

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente tak setuju dengan istilah balas dendam yang disematkan untuk laga Arema vs Persik Kediri. Kedua tim bakal bersua di Pekan 20 Liga 1 2023-2024, Senin (27/11/2023), pukul 15.00 WIB.

Tak sedikit yang menyematkan istilah itu kepada Arema di pertemuan kedua dengan Persik musim ini. Pasalnya, pada pertemuan pertama, Skuad Singo Edan menelan kekalahan telak 2-5 dari Persik.

Tak heran, diprediksi pertemuan kedua ini bakal menjadi ajang pembalasan Arema atas kekalahan di kandang Persik tersebut. Apalagi, kali ini Arema bertindak sebagai tim tuan rumah.

“Saya kurang sepakat dengan istilah ‘balas dendam’, karena saya melihat sepak bola itu bukan tentang perang. Tentu tiap pertandingan akan berbeda. Pastinya, Arema ingin mengubah hasil di putaran pertama itu dengan hasil yang lebih baik kali ini,” kata Fernando.

Sudah Mempersiapkan Strategi Khusus Untuk Laga Arema vs Persik Kediri

Fernando Valente mengaku sudah mempersiapkan strategi khusus untuk Arema menghadapi laga melawan Persik Kediri ini. Terlebih mereka punya masa persiapan lebih dari dua pekan di saat FIFA Matchday Novameber.

“Saya senang dengan tim saya, karena bisa menghadapi tantangan kemarin.Sekarang ada tantangan baru untuk dihadapi di putaran kedua yang jelas berbeda. Itulah kenapa di dua pertandingan awal kita tidak kalah, karena kami sudah mempersiapkan itu,” imbuhnya.

“Dalam waktu dua minggu ini kami sudah melakukan penyegaran di tim, agar bisa mengikuti cara bermain dengan lebih baik lagi, dan bikin kesulitan bagi tim lawan. Kami fokus ke pertandingan, dan jangan sampai tim lawan bisa mencetak gol ke gawang kami.”

Harus Bermain Untuk Kemenangan

Fernando Valente menekankan, para pemain Arema harus bermain untuk kemenangan. Tiga poin adalah target utama di tiap pertandingan Arema di putaran kedua ini.

“Yang saya mau, kami bermain untuk kemenangan, gak mau mengalah, karena kita butuh poin. Ini penting buat kami, ini bagian dari proses pembelajaran juga. Itulah kenapa saya berharap dan percaya kami bisa membuat pertandingan yang bagus untuk suporter kita,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya