Bangkitkan Semangat Pemain Usai Arema Dikalahkan Persita Tangerang

- Advertisement -

Pelatih Widodo Cahyono Putro coba nagkitkan lagi semangat pemain usai Arema dikalahkan Persita Tangerang di Pekan 29 Liga 1 2023-2024, Rabu (13/3/2024). Dalam laga tandang itu, Skuad Singo Edan kalah tipis 3-4.

Kemenangan itu membuat Persita mampu menyamai jumlah poin Arema, dan juga PSS Sleman, menjadi 31 poin, tanpa mengubah peringkat mereka di posisi 16. Sementara Arema harus turun ke peringkat 14 tergusur PSS yang sejatinya baru akan bermain melawan Borneo FC Samarinda, Kamis (14/3/2024).

Bahkan, kekalahan ini mengancam posisi Arema kembali ke zona degradasi menggantikan Persita jika Borneo gagal mengalahkan PSS. Dengan poin sama-sama 31, Persita lebih unggul secara head to head dengan Arema, karena mereka menang sekali dan imbang sekali.

“Kita tetap semangat, kita gak boleh patah arang. Kalau kita putus asa berarti kita sudah mati, tapi kita gak. Kita masih ada, kita masih semangat untuk pertandingan berikutnya,” kata Widodo.

Usai Arema Dikalahkan Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro Kembali Tekankan Soal Konsistensi

Widodo kembali tekankan soal konsistensi kepada para penggawa Arema. Pelatih asal Cilacap itu hanya ingin anak asuhnya bisa konsisten selama pertandingan.

Ketika sudah mampu unggul lebih dulu, jangan sampai gawangnya kemasukan. Sebisa mungkin Arema harus bisa meraih poin penuh di sisa lima pertandingan.

“Itulah sepak bola, kadang performa pemain di pertandingan pertama bagus, tapi berikutnya bisa menurun. Itu pentingnya konsistensi di dalam permainan,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya