Banyak Pelajaran Berharga Dirasakan Arema Selama Laga Uji Coba Pramusim

- Advertisement -

Banyak pelajaran berharga dirasakan Arema selama laga uji coba pramusim jelang Liga 1 2023-2024. Hal itu diungkapkan pelatih Arema, Joko Susilo.

Selama pramusim, Arema sempat melakoni laga uji coba melawan satu tim lokal dan empat tim PORPROV. Lalu, di bulan Juni ini, sudah tiga kali laga uji coba melawan sesama tim Liga 1 dijalani Arema.

Terakhir melawan tim Liga 1, Arema menelan kekalahan 1-2 dari RANS Nusantara FC. Sebelum itu, Arema mampu mengalahkan Persikabo 1973 3-1 dan Bali United 5-4 lewat adu penalti.

“Banyak hal yang menjadi catatan tim pelatih dari semua laga uji coba kemarin. Itu bagus untuk digunakan di kompetisi, karena kami sudah punya gambaran,” kata Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo.

Arema Selama Laga Uji Coba Pramusim Masih Punya Kekurangan

Gethuk menegaskan, dari deretan laga uji coba yang dijalani, tim pelatih Arema melakukan evaluasi menyeluruh. Hasilnya, memang masih ada kekurangan yang harus dibenahi Arema sebelum gelaran Liga 1 2023-2024.

Dari delapan pertandingan yang dilakoni, Arema memenangkan tujuh di antaranya. Skuad Singo Edan hanya sekali menelan kekalahan.

“Sebetulnya, kita lebih melihat kekurangan di tim ini, karena rata-rata dua lawan pertama kita juga gak maksimal. Hanya RANS saja yang maksimal (dengan kekuatan pemain intinya). Tapi kita gak bisa maksimal lawan RANS karena sedang dalam kondisi latihan fisikal,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya