Karier Singkat Andrianto Bersama Arema

Karier Singkat Andrianto Bersama Arema
Andrianto (C) WEAREMANIA

Karier singkat Andrianto dijalaninya di Liga 1 2017 bersama Arema. Penyerang yang hari ini (14/6/2020) genap berusia 25 tahun itu hanya memperkuat skuad Singo Edan di putaran pertama saja.

Manajemen Arema mendatangannya dari Persekam Metro FC untuk melengkapi deretan pemain U-23 sebagai syarat khusus mengikuti Liga 1 2017. Regulasi itu pulalah yang menjadi berkah tersendiri baginya hingga bisa bermain reguler.

Debut dilakoninya saat Arema mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, (23/4/2017). Sepanjang setengah musim, Andrianto mengemas tujuh caps (304 menit).

Secara teknis, Andrianto sering mengandalkan kecepatan dalam menggiring bola sambil sesekali menusuk ke jantung pertahanan lawan. Pemilik jersey bernomor punggung 29 ini pun rajin membuka ruang di sisi sayap yang berujung crossing ke mulut gawang lawan.

Karier Singkat Andrianto Berakhir Sengketa

Permainan apik Andrianto selama setengah musim bersama Arema ternyata menimbulkan kecemburuan Persekam Metro FC sebagai klub yang melahirkan bakatnya. Tak ayal lagi, sengketa dengan Arema terkait perebutan si penyerang mencuat.

Metro FC membutuhkan tenaga Andrianto untuk memperkuat tim di Liga 2 2017. Di sisi lain, Arema juga masih ingin menggunakan jasa pemain asli Malang tersebut.

Sengketa itu pun berakhir dengan keputusan final manajemen Arema mengembalikan Andrianto pada Metro FC. Namun demikian, setidaknya banyak pengalaman di kompetisi level tertinggi sempat didapatkannya bersama Arema.