Belum Diperkenalkan, Gilbert Alvarez Sudah Terdaftar Sebagai Pemain Arema

- Advertisement -

Nama Gilbert Alvarez sudah terdaftar sebagai pemain Arema dalam laman ligaindonesiabaru.com. Namun, penyerang asal Bolivia itu belum diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan anyar Arema di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2023-2024.

Sosok Gilbert memang belakangan dihubung-hubungkan dengan Arema. Pemain berusia 31 tahun itu disebut-sebut bakal menjadi pengganti Gustavo Almeida yang dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Gilbert menjadi pemain asing kedua yang baru didaftarkan Arema di paruh musim ini dalam Sistem Informasi Administrasi Pemain (SIAP) Liga 1 2023-2024. Sebelumnya, Arema juga sudah resmi mendaftarkan Julian Guevara, pemain asal Kolombia dengan nomor punggung 6.

Dalam laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu, nama Gilbert terdaftar dengan nama lengkapnya, Gilbert Alvarez Vargas dengan nomor punggung 91. Namun, hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari manajemen Arema.

Jika memang sudah terdaftar, Gilbert bisa dipastikan dapat dimainkan di laga lawan Persik Kediri di Pekan 20 Liga 1 2023-2024, Senin (27/11/2023). Laga itu akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pukul 15.00 WIB.

Gilbert Alvarez Sudah Terdaftar Sebagai Pemain Ketujuh Arema

Menariknya, dalam laman resmi operator kompetisi itu, Gilbert Alvarez terdaftar sebagai pemain asing ketujuh Arema. Sebab, sebelumnya sudah ada enam nama pemain asing yang didaftarkan.

Setelah nama Gustavo Almeida dicabut, tersisa lima pemain asing Arema, yakni Ichaka Diarra, Julian Schwarzer, Charles Raphael, Charles Lokolingoy, dan Ariel Lucero. Di saan nama kelima legiun asing itu masih ada, Arema mendaftarkan Guevara dan Gilbert.

Tentu saja, hal ini bertentangan dengan regulasi pemain asing Liga 1 2023-2024, yakni lima pemain asing bebas ditambah satu pemain asing negara ASEAN. Praktis, Arema harus mencoret salah satu dari Ichaka, Lokolingoy, Raphael, atau Ariel.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya