Tantang Barito Putera, Arema Siapkan Pengganti Ariel Lucero Selain Arkhan Fikri

- Advertisement -

Arema tantang Barito Putera di Pekan 23 Liga 1 2023-2024, Minggu (17/12/2023), pukul 19.00 WIB. Tim pelatih Arema siapkan p engganti Ariel Lucero selain Arkhan Fikri.

Seperti diketahui, Ariel harus absen selama lima pertandingan gegara kartu merah yang diterimanya di laga Pekan 21 lawan Bali United. Selain skorsing satu laga untuk kartu merahnya, gelandang asal Argentina itu juga mendapatkan sanksi tambahan skorsing empat laga dan denda Rp5 juta.

Ariel sudah menjalani skorsingnya satu laga pekan lalu saat Arema mengalahkan Persis Solo 3-1. Saat itu, Arkhan Fikri yang dimainkan menempati posisi Ariel di lini tengah Arema.

“Alhamdulillah, di posisi gelandang, kami punya kedalaman tim yang bagus. Ada Jayus Hariono, Julian Guevara, Muhammad Rafli, Samuel Balinsa, dan Arkhan Fikri,” kata Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.

Ada Banyak Opsi Pemain Pengganti Ariel Lucero

Kuncoro menambahkan, pengganti Ariel Lucero tak harus pemain dengan tipikal yang sama dengannya. Sebab, gelandang Arema punya kelebihan bisa bermain di lebih dari satu posisi naturalnya.

Jadi, gelandang bertahan pun punya kemampuan untuk menempati posisi Ariel yang perannya lebih menyerang. Opsi lainnya, Arema bisa saja tak memasang pemain berposisi gelandang serang jika Ariel absen.

“Kami punya pemain yang bisa ditempatkan di posisi Ariel, dan bisa menjalankan perannya dengan sama baiknya. Kemarin Arkhan main bagus di posisi itu,” imbuhnya.

Arema Dinilai Main Lebih Bagus Tanpa Ariel Lucero

Kuncoro menampik anggapan orang-orag kalau Arema main lebih bagus tanpa Ariel Lucero. Menurutnya, penilaian itu belum tentu sepenuhnya benar.

“Itu kan penilaian orang per orang, yang belum tentu kenyataannya benar seperti itu. Yang pasti, semua pemain berguna buat tim. Setiap pemain punya kelebihan dan kekurangan masing-masing,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya