Bisa Saja Gustavo Almeida Disimpan Arema Lawan Persita Tangerang, Demi Persebaya Surabaya

- Advertisement -

Bisa saja Gustavo Almeida disimpan pelatih Fernando Valente saat Arema lawan Persita Tangerang di Pekan 12 Liga 1 2023-2024, Sabtu (16/9/2023), pukul 15.00 WIB. Namun, itu bukanlah satu-satunya opsi yang bakal diambil pelatih asal Portugal tersebut demi Persebaya Surabaya.

Saat ini, Gustavo sudah mengantongi tiga kartu kuning. Satu kartu kuning lagi, sesuai regulasi Pasal 58, penyerang asal Brasil itu bakal absen di laga penting pekan selanjutnya lawan Persebaya Surabaya.

Bisa saja Fernando mengambil opsi kehilangan Gustavo di salah satu antara laga lawan Persita atau Persebaya. Namun, tanpa mengurangi arti penting si pemain, pelatih berlisensi UEFA A Pro itu mengaku tak masalah ada atau tidak ada Gustavo di timnya.

“Kita menang pertama (lawan Persikabo 1973) tanpa Gustavo, lalu menang lagi (lawan Bhayangkara FC) saat Gustavo bermain dari bench. Saya paham Gustavo pemain penting, tapi yang kita ciptakan bagaimana kita bermain secara kolektif, dan tidak tergantung 1-2 pemain,” kata Fernando kepada WEAREMANIA.

Jika Gustavo Almeida Disimpan Arema, Pemain Lain Siap Menggantikan

Kalaupun harus kehilangan Gustavo Almeida di laga lawan Persebaya Surabaya, Fernando Valente mengaku siap. Sebab, pemain lain diyakininya pasti bisa menjadi pengganti sepadan.

Hal itu setidaknya sudah dibuktikan oleh Dedik Setiawan, Ginanjar Wahyud, dan Charles Lokolingoy yang mampu mencetak gol. Ketiga pemain itu mampu ‘menghentikan’ ketergantungan Arema terhadap Gustavo dalam mencetak gol.

“Semua pemain harusnya paham bagaimana cara menyerang dan mencetak gol. Pada dua laga kemarin, kita bisa mencetak gol dengan tiga pemain berbeda. Itu yang harus dipahami, meski kita tahu Gustavo pemain penting,” pungkas pelatih berusia 64 tahun itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya