Bocorkan Gaya Main Kesukaan Pelatih Barito Putera yang Dihadapi Arema

- Advertisement -

Aremasisten Pelatih Kuncoro bocorkan gaya main kesukaan Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan yang dihadapi Arema. Kedua tim bakal bertemu di Pekan 6 Liga 1 2023-2024, Sabtu (5/8/2023), pukul 15.00 WIB.

RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan dulu pernah melatih Arema, tepatnya di ajang Indonesia Super League (ISL) 2013. Karena saat itu Kuncoro pun sudah menjadi Asisten Pelatih Arema, maka tak heran jika mengenal bagaimana gaya melatihnya.

Saat hengkang dari Arema, RD pun kerap terlibat sebuah pertandingan dengan tim yang dilatihnya. Kuncoro mengaku hapal betul dengan gaya main yang disukai RD selama ini.

“Pak Rahmad itu orangnya simpel, senang bermain bola dari kaki, dan ball possesion. Dia cenderung main pendek-pendek, lalu muncul-muncul dengan umpan bola di belakang garis pertahanan lawan,” kata Kuncoro.

Sudah Menyiapkan Antisipasi Taktikal Barito Putera yang Dihadapi Arema

Kuncoro menegaskan tim pelatih Arema sudah mengantisipasi taktikal Barito Putera yang dilatih Rahmad Darmawan. Menurutnya, pelatih Joko Susilo sudah menyiapkan taktik khusus.

“Kemarin lalwan Persis Solo kami siapkan taktik menunggu di 3/4 lapangan, untuk memancing lawan keluar. Dengan menunggu, kita banyak menumpuk pemain, dan jarak antar pemain dekat. Lawan Barito tentu kita akan siapkan taktik yang berbeda lagi,” imbuhnya.

“Tim pelatih sudah menyiapkan taktik khusus dalam sesi latihan. Coach Joko tentu menyesuaikan dengan lawan yang dihadapi. Tentunya itu sudah kami latihan di sesi latihan.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya