Bukan Arema, Julian Schwarzer yang Putuskan Tidak Pergi ke Timnas Filipina

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente menyebut Julian Schwarzer yang putuskan tidak pergi ke Timnas Filipina. Pelatih asal Portugal itu bantah menghalang-halangi kepergian kiper utama timnya tersebut.

Sebelumnya, Julian dipanggil ke Timnas Filipina untuk persiapan laga uji coba melawan Bahrain (17/10/2023). Namun, pemain berusia 23 tahun itu tengah menjalani program pemulihan cedera ankle.

Kondisi itu membuatnya tak bisa pergi membela Filipina di FIFA Matchday Oktober ini. Fernando memastikan hanya melepas Arkhan Fikri yang gabung Timnas Indonesia.

“Julian ada masalah dengan ankle dan jari tangannya. Mempertimbangkan apa yang terbaik bagi tim, dia memutuskan tinggal di sini,” kata Fernando.

Julian Schwarzer yang Putuskan Tidak Pergi ke Timnas Filipina Demi Pemulihan

Fernando Valente menghormati keputusan Julian Schwarzer yang tak gabung Timnas Filipina. Pasalnya, putra legenda kiper Chelsea FC, Mark Schwarzer itu ingin memulihkan cederanya.

Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi sudah menyampaikan jika cedera Julian bukanlah cedera parah. Hanya butuh waktu pemulihan sekira sepekan untuk kembali bertanding di lapangan.

“Di sini dia mengikuti sejumlah program pemulihan bersama fisioterapis Arema. Tentu ini bagus buat pemulihan cederanya. Namun, ini bukan keputusan kami, ini adalah keputusan Julian dan federasinya,” tegasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya