Bukan Gilbert Alvarez, Justru Julian Guevara yang Cetak Gol Perdana untuk Arema

- Advertisement -

Bukan Gilbert Alvarez, justru Julian Guevara yang cetak gol perdana untuk Arema di Liga 1 2023-2024. Momen itu terjadi saat Arema menghadapi Bali United di Pekan 21, Senin (4/12/2023).

Untuk kedua kalinya, Guevara didapuk sebagai starter di laga tandang Arema ini. Sebagai gelandang bertahan, tak disangka pemain asal Kolombia itu mampu melesakkan gol pertamanya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Gol itu dilesakkannya di menit 43 dalam situasi Arema sudah tertinggal tiga gol dari Bali United. Sebuah umpan manis dari Ariel Lucero di ujung garis kotak penalti disambarnya dengan kaki kiri menuju sisi kiri gawang lawan tanpa mampu dijangkau kiper Adilson Maringa.

Lesakan golnya sempat membangkitkan semangat para penggawa Arema, hingga akhirnya mampu mencetak gol kedua lewat Dedik Setiawan. Sayang, dua gol itu tak cukup menyelamatkan Arema dari kekalahan.

Julian Guevara yang Cetak Gol Perdana Punya Statistik Bagus Dalam Bertahan dan Menyerang

Dalam laga lawan Bali United ini, Julian Guevara punya statistik bagus. Bahkan pemilik jersey bernomor punggung 6 itu bukan cuma dalam bertahan, tapi juga menyerang.

Saat bertahan, Guevara melakukan tiga intersep, dua tekel, dan satu recoveri bola. Selain itu, pergerakannya juga menghasilkan 35 operan sukses kepada para pemain Arema lainnya.

Sebagai gelandang bertahan, ternyata Guevara juga turut melancarkan serangan. Dalam skema menyerang, selain satu golnya, mantan pemain Jaguares FC ini bisa melepaskan empat tembakan, dua ke gawang dan dua lainnya melenceng.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya