Bukan Ketam, Ini Makna Sebenarnya Etams Indonesia, Apparel Anyar Arema

- Advertisement -

Ada yang mengaitkan Etams Indonesia dengan istilah Bahasa Walikan, ‘Ketam’ (Mati). Apparel anyar Arema untuk Liga 1 2024-2025 itu menjelaskan makna yang sebenarnya.

Seperti diketahui, kata Ketam memiliki konotasi negatif yang bermakna Matek (Mati). Mereka yang kurang senang dengan kerja sama sponsorship ini tentu berpikir musim depan menjadi era penghabisan bagi Arema.

Etams sendiri selama beberapa musim menjadi apparel bagi Borneo FC Samarinda. Namun, musim depan kabarnya mereka berpisah, sehingga Arema menjadi satu-satunya klub Liga 1 yang disponsori.

“Sedikit tentang kami. Etams itu senenarnya berasal dari Bahasa Kutai. Artinya Kita atau Kami,” kata Shandy Billy Yoseph, CEO Etams Indonesia.

Harapan Etams Indonesia Setelah Resmi Menjadi Apparel Anyar Arema

Shandy punya harapan besar terkait kerja sama dengan Arema di Liga 1 2024-2025 itu. Harapan itu pun sesuai dengan filosofi dan makna nama brand tersebut.

Selain Borneo FC, Etams juga menjadi apparel sejumlah klub Liga 2 musim lalu. Sebut saja Persela Lamongan, Persijap Jepara, dan Sulut United.

“Sesuai dengan makna Etams itu sendiri, kita ingin ke depannya Etams ini menjadi apparel kita semua. Jadi, itu yang mendasari kerja sama ini,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya