Latihan Perdana Arema Tanpa Putu Gede, Ini yang Menjadi Fokus Gethuk

- Advertisement -

Latihan perdana Arema tanpa Putu Gede yang mundur digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (24/7/2023) pagi. Ada dua hal yang menjadi fokus pelatih Joko Susilo.

Gethuk, sapaan akrab Joko, memilih tidak mau menjawab pertanyaan awak media. Para asisten pelatih Arema didelegasikannya untuk melakukan hal tersebut.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro yang ditunjuk mengatakan, sekarang ini yang terpenting adalah mengangkat mental pemain. Sebab, sederet hasil belum pernah menang jelang Pekan 5 Liga 1 2023-2024 menantang Persis Solo harus segera diperbaiki.

“Setelah kalah-kalah terus pasti pikiran sumpek. Mau gerak salah terus, salah passing. Makanya kita harus bisa menaikkan mental pemain yang sedang di bawah. Kalau mental sudah bagus, main seperti apa saja bisa menang,” kata Kuncoro.

Pemain Belajar Taktik Baru Dalam Latihan Perdana Arema Tanpa Putu Gede

Dalam sesi latihan pertama sepenuhnya dipegang Joko Susilo ini para penggawa Arema belajar taktikal baru. Kuncoro menyebut, mereka tak lagi menggunakan taktikal yang biasanya dipakai Putu Gede yang mundur.

Gethuk memang mendapatkan mandat khusus untuk mendampingi tim Arema hingga pelatih kepala yang baru tiba. Setidaknya ada 1-2 laga yang memaksanya kini menjadi pelatih de facto Arema menggantikan Putu.

“Masa persiapan sekarang ini kan dilatih Coach Gethuk. Mungkin agak beda taktiknya, karena tiap pelatih kan punya gaya main sendiri-sendiri. Sebagai asisten kita selalu mendukung,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya