Butuh Bek Tengah, Arema Malah Datangkan Pemain Versatile

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente sempat mengungkapkan butuh pemain asing di posisi bek tengah. Namun, manajemen Arema malah datangkan pemain versatile, yakni Julian Guevara.

Tentu saja, Fernando lebih senang, lantaran Guevara yang posisi aslinya gelandang bertahan juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah. Pemain asal Kolombia itu diklaim menambah opsi bagi Fernando untuk lini pertahanan.

Bagi pemuja fleksibilitas taktikal, tentu saja Guevara merupakan sosok yang sangat cocok bagi Fernando. Pelatih asal Portugal itu sangat beruntung atas kedatangan amunisi baru Arema di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2023-2024 ini.

“Saya percaya terhadap fleksibilitas. sosok yang saya inginkan adalah pemain yang bisa bermain di lebih dari satu posisi. Julian adalah pemain gelandang seperti Charles Raphael. Dia bisa bermain di lini belakang sebagai bek tengah atau pun gelandang bertahan,” kata Fernando.

Arema Malah Datangkan Pemain Versatile, yang Memperbanyak Opsi

Kedatangan Julian Guevara sangat menguntungkan Fernando Valente sebagai pelatih. Sebab, pemain berusia 31 tahun itu bisa dimanfaatkan kemampuan gandanya sesuai dengan kebutuhan tim.

“Artinya, kita bisa memindah-mindahkan mereka sesuai cara mereka bermain. Lalu, kita lihat apa yang akan terjadi,” imbuh pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

“Setelah melihat kompetisi antara para pemain Arema, kita lihat nanti, dia kita pasang di posisi bek atau gelandang bertahan,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya