Debut 2 Pemain Asing Anyar Arema di Laga Lawan Persik Kediri di Mata Fernando Valente

- Advertisement -

Fernando Valente bicara soal debut dua pemain asing anyar Arema di laga lawan Persik Kediri di Pekan 20 Liga 1 2023-2024, Senin (27/11/2023). Julian Guevara dan Gilbert Alvarez yang didatangkan Arema di bursa transfer pemain paruh musim dimainkan di laga tersebut.

Keduanya bermain dengan durasi menit bermain yang berbeda. Guevara dipasang sebagai gelandang bertahan sejak menit awal dan tampil selama 90 menit.

Pemain asal Kolombia itu bisa jadi tampil lebih lama lantaran bergabung lebih dulu 10 hari ketimbang Gilbert. Namun, satu kartu kuning di menit 53 sedikit menodai laga perdananya untuk Arema.

“Julian Guevara punya waktu lebih banyak untuk bermain. Dia pemain bagus, di lapangan tengah, bisa beradaptasi cepat, dan sangat pintar,” kata Fernando dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Pemain Asing Anyar Arema di Posisi Striker Cuma Bermain 5 Menit

Berbeda dengan Julian Guevara yang menjadi kekuatan utama Arema di laga lawan Persik Kediri, Gilbert Alvares hanya bermain sebagai pemain pengganti. Striker asal Bolivia itu hanya bermain lima menit saja.

Gilbert dimasukkan Fernando di menit 85 menggantikan peran Dedik Setiawan. Praktis, dalam waktu yang sangat singkat itu, tak banyak sentuhan bola yang dilakukannya.

“Gilbert Alvarez baru datang dua hari yang lalu. Dia butuh waktu. Saya berharap dia bisa membantu kita, lebih agresif, dan mampu mencetak gol. Itu yang kita mau, tapi itu butuh waktu,” pungkas pelatih asal Portugal ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya