Debut Julian Schwarzer Bersama Arema Menuai Pujian

- Advertisement -

Debut Julian Schwarzer bersama Arema di laga melawan Persis Solo, Minggu (30/7/2023), menuai pujian. Terlepas dari hasil 1-1 dalam laga Pekan 5 Liga 1 2023-2024 itu, pelatih Arema, Joko Susilo tetap memebrikan apresiasi kepada si kiper.

Dari data statistik, Persis memiliki 20 tembakan, dan 11 di antaranya mengarah ke gawang. Tapi, hanya satu yang menjadi gol lewat eksekusi penalti Alexis Messidoro di babak kedua untuk menyamakan skor menjadi 1-1 usai Gustavo Almeida membawa Arema unggul di babak pertama lewat gol penalti pula.

Sementara, 10 peluang digagalkan Julian dengan sederet penyelamatan brilian Julian. Gethuk, sapaan akrab Joko mengaku senang dengan penampilan perdana kiper asal Filipina itu di bawah mistar gawang Arema.

“Kami bersyukur setelah mencoba Julian dan alhamdulillah dia sudah menunjukkan kapasitasnya. Kalaupun kegolan juga dia, itu karena penalti. Jadi, kita sangat senang dengan penampilan perdananya,” kata Gethuk dalam sesi jumpa pers usai laga.

Penampilan Julian Schwarzer Bersama Arema Menuai Pujian Dari Pelatih Tim Lawan

Bukan cuma pelatihnya sendiri yang memebrikan pujian, pelatih tim lawan, Leonardo Medina juga memuji penampilan Julian Schwarzer bersama Arema. Pelatih Persis Solo itu memberikan selamat kepada sang penjaga gawang.

Pada laga tersebut, Julian juga terpilih sebagai Man Of The Match oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Meski sempat kena kartu kuning, 10 save yang dilakukannya cukup menjadi penilaian positif.

“Saya ucapkan selamat untuk kiper Arema. Dia bermain bagus. Kami banyak mendapatkan peluang di kotak penalti Arema. Saya pikir ada sekitar 12 kali, tapi ini tidak cukup untuk menang. Kami harus bekerja keras, kami mau tim yang kuat, tapi hari ini kami tidak bisa,” kata Leonardo.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya