Derby Portugis, Duel Pelatih Berpengalaman di Laga Arema vs Persita Tangerang

- Advertisement -

Derby Portugis terjadi dalam laga Arema vs Persita Tangerang di pekan 12 Liga 1 2023-2024, Sabtu (16/9/2023), pukul 15.00 WIB. Laga ini mempertemukan sesama pelatih berpengalaman asal Portugal, Fernando Valente di kubu Arema melawan Divaldo Alves di kubu Persita.

Baik Fernando maupun Divaldo sama-sama berlabel pelatih yang kaya akan pengalaman melatih. Hanya saja, keduanya punya pengalaman berbeda di tempat melatih masing-masing.

Fernando merupakan pelatih yang kenyang makan asam-garam sepak bola Eropa, di Liga Portugal, Liga Ukraina, bahkan di Liga Cina. Sementara, Divaldo sudah lama punya pengalaman di Liga Indonesia, bahkan sejak semasa menjadi pemain profesional.

“Semua tahu Persita baru saja mengganti pelatih. Saya senang karena dia orang Portugal juga. Saya senang karena ini akan menjadi laga yang sangat kuat. Tapi, yang terpenting bagaimana kita melakukan pekerjaan kita sendiri,” kata Fernando.

Fernando Valente Berharap Menangkan Derby Portugis Ini

Fernando Valente berharap bisa memenangkan laga melawan tim yang dilatih Divaldo Alves. Pelatih berlisensi UEFA A Pro itu tak ingin melihat debut kompatriotnya berjalan mulus bersama Persita Tangerang.

“Kita tahu potensi Persita, tapi normalnya pertandingan adalah pertandingan. Kita akan bertarung dengan ide kita,” imbuhnya.

“Saya berharap ide kita bisa menghadirkan kekalahan dalam debut pelatih baru Persita. Saya berharap dia gak punya debut bagus, seperti debut saya bersama Arema kemarin.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya