Diprediksi Achmad Maulana Akan Terus Menjadi Pemain Andalan Arema

- Advertisement -

Diprediksi Achmad Maulana akan terus menjadi pemain andalan Arema di Liga 1 2024-2025. Hal itu disampaikan Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.

Pemain asal Bandung itu didatangkan Arema musim lalu dari Persija Jakarta dengan status pemain pinjaman. Maulana datang bersama Ginanjar Wahyu dengan status yang sama.

Di tengah musim, Arema mengambil opsi mempermanenkan status pemain berusia 21 tahun itu. Dalam semusim, Maulana tampil dalam 28 pertandingan bersama Skuad Singo Edan dengan menit bermain mencapai 2.143 menit.

“Dia kadung kerasan di sini. Awalnya dia pemain yang gak dipakai di Persija, tapi di sini mainnya bagus. Saya pikir dia akan terus menjadi andalan di sini,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Achmad Maulana Akan Menjadi Solusi di Sektor Bek Sayap

Seperti diketahui, dua musim terakhir, Arema dituntut mencari pengganti bek sayap kanan usai Rizky Dwi hengkang ke Borneo FC Samarinda. Arema juga harus segera menyiapkan regenerasi pemain penerus Johan Farizi di bek sayap kiri.

Berposisi asli sebagai gelandang tengah, posisi Maulana lantas digeser ke bek sayap kanan saat Arema bertemu klubnya, Persija di Pekan 9 Liga 1 2023-2024. Penampilan apiknya membuat Maulana terus dimainkan sebagai bek sayap hingga akhir musim.

“Waktu lawan Persija, saya pelatih karteker. Saya mainkan dia di bek kanan, saya lihat ada potensi. Daya serangnya bagus, maju-mundur kuat, fisiknya juga kuat. Alhamdulillah itu keputusan tepat, kebetulan kita lemah di posisi bek sayap,” imbuhnya.

Belum Tentu Main di Bek Sayap Terus

Meski demikian, Kuncoro menegaskan, belum tentu Maulana tampil terus di posisi bek sayap seperti musim lalu. Menurutnya, semua tergantung pelatih kepala Arema nantinya.

“Belum tentu dia paten di posisi itu, karena harus melihat kebutuhan tim nantinya. Tapi, dia ini pemain serba bisa,” pungkas pelatih asli Kabupaten Malang itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya