Eksperimen Arema Memainkan Rifad Marasabessy Lebih Menyerang Berbuah 1 Gol

- Advertisement -

Fernando Valente melakukan sejumlah eksperimen dalam laga uji coba Arema melawan Persikoba Kota Batu di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (13/1/2024) pagi. Salah satunya memainkan Rifad Marasabessy lebih menyerang yang berbuah satu gol.

Rifad yang posisi naturalnya sebagai bek kanan di laga tersebut ditempatkan sebagai gelandang sayap. Pemilik jersey bernomor punggung 12 itu mengisi posisi gelandang kanan, sedangkan gelandang kiri ditempati Dendi Santoso.

Hasilnya, Rifad sukses membuka keunggulan Arema di awal babak pertama. Gol itu berasal dari serangan dari sektor sayap kiri pertahanan Persikoba.

“Ini adalah salah satu opsi. Kami melihat-lihat opsi apa saja yang bisa diambil dengan komposisi pemain ini. Beda pilihan, beda posisi, beda pemain. Kami lihat apa pilihan terbaik yang bisa kita gunakan,” kata Fernando.

Alasan Fernando Valente Memainkan Rifad Marasabessy Lebih Menyerang

Fernando Valente mengaku punya alasan khusus mengapa mencoba Rifad Marasabessy di posisi yang lebih ke depan. Menurutnya, pemain asal Maluku itu punya kelebihan di posisi tersebut.

“Rifad bagus ketika pegang bola. Dia memang ngak punya kecepatan, tapi dia tahu apa yang harus dilakukan ketika menguasai bola,” imbuh pelatih berpaspor Portugal ini.

“Dalam sejumlah momen, saya harus melihat pemain kami dan mengetahui apa hal terbaik yang bisa mereka lakukan. Kadang, posisi bukanlah hal penting, karena yang terpenting adalah bagaimana cara pemain ini menghadapi tantangan.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya