Fernando Valente Beberkan Manfaat TC Arema di Bali

- Advertisement -

Skuad Arema bakal memulai pemusatan latihan (TC) pada Rabu (13/9/2023). Pelatih Fernando Valente beberkan manfaat TC Arema yang digelar di Pulau Bali tersebut.

Menurutnya, TC ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan timnya menghadapi laga pekan selanjutnya. Arema bakal menjamu Persita Tangerang di Pekan 12 Liga 1 2023-2024, Sabtu (16/9/2023), pukul 15.00 WIB.

Fernando menyebut TC ini penting, termasuk untuk dua asisten pelatih yang baru gabung, Nelson Leitao dan Daniel Chaves. Keduanya punya kesempatan individual pemain Arema.

“Saya pikir TC ini bisa meningkatkan performa tim, kami fokus ke individual pemain, karena kita punya ide-idenya secara umum bagaimana cara kita bermain. Setelah itu baru kita berikan setiap pemain tugas satu persatu sesuai rencana program, untuk bisa membantu tim secara kolektif,” kata Fernando.

Manfaat TC Arema Untuk Meningkatkan Kualitas Pemain dan Tim

Fernando Valente tak hanya fokus pada 1-2 aspek saja dalam TC Arema ini. Program latihan yang disusun untuk meningkatkan kualitas pemain Arema dan tim secara keseluruhan.

“Setelah tugas individu itu, tiap pemain narus meningkatkan kualitas secara fisik, teknik, pemahaman taktik cara bermain, dan yang terpenting apa yang sering kita bicarakan, yakni secara mentalitas,” imbuhnya.

“Semua itu akan membuat pemain bisa lebih baik. Ketika tiap pemain bisa meningkatkan performanya, maka itu akan sangat membantu dalam meningkatkan performa tim. Logis kan?”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya