Fernando Valente Punya Cara Agar Arema Tak Lebih Banyak Kebobolan

- Advertisement -

Fernando Valente punya cara agar Arema tak lebih banyak kebobolan lagi di sisa laga Liga 1 2023-2024. Menurutnya, pemilihan komposisi pemain belakang menjadi hal yang krusial.

Sejauh ini, gawang Arema sudah kebobolan 40 gol dalam 23 pertandingan. Angka itu menjadi salah yang terbanyak di antara kontestan Liga 1 2023-2024 lainnya.

Sejauh ini, Fernando kerap menduetkan Charles Raphael dan Syaeful Anwar di jantung pertahanan. Dalam laga uji coba melawan Persikoba Kota Batu (13/1/2024), pelatih asal Portugal itu bereksperimen memasangkan Raphael dengan Julian Guevara, dua pemain yang posisi aslinya gelandang bertahan.

“Pertahanan ini menjadi masalah lain buat kami. Kami harus lebih agresif, dan memenangkan duel saat bertahan. Kami coba meningkatkan itu, tapi kami harus tahu karakter pemain yang kami punya,” kata Fernando kepada WEAREMANIA.

Terapkan Taktik Kroyokan Agar Arema Tak Lebih Banyak Kebobolan

Fernando Valente membeberkan ide lainnya agar gawang Arema tak terus kebobolan lebih banyak lagi. Menurutnya, taktik kroyokan bisa lebih dimaksimalkan.

Jika lini pertahanan Arema kalah jumlah saat menghadapi serangan lawan, maka risiko untuk kebobolan lebih besar. Ketika barisan belakang Arema menang jumlah di momen tersebut, maka serangan lawan bisa diredam.

“Kalau kita gak bisa menang satu lawan satu, maka kita harus menciptakan situasi menang jumlah, jadi dua lawan satu misalnya. Itu yang coba kami maksimalkan, agar kami gak kemasukan gol lebih banyak lagi,” pungkas pelatih berusia 64 tahun itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya