Fernando Valente Sebut Level Kondisi Sejumlah Pemain Arema Jomplang

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente sebut level kondisi sejumlah pemain Arema jomplang saat tampil di Liga 1 2023-2024. Ini yang menjadi salah satu dari beberapa hal yang dibenahi pelatih Arema itu di jeda FIFA Matchday September.

Beruntung, pelatih asal Portugal itu bisa memanfaatkan lubur kompetisi mulai 4 sampai 14 September ini untuk pembenahan. Langkah untuk menjalankan pembenahan tim itu sudah ada dalam program latihan yang disusunnya untuk dua pekan ke depan.

Jomplangnya level kondisi para penggawa Singo Edan ini menurutnya karena para pemain itu tak punya kesempatan bermain yang sama. Semakin jarang tampil, tentu level kondisi si pemain juga makin buruk.

“Tidak semua pemain berada dalam level kondisi yang sama. Ada beberapa pemain yang tampil dalam semua pertandingan. Mereka ini lebih lelah. Ada pula pemain-pemain lain yang tidak dalam kondisi sama dengan rekan-rekannya itu,” kata Fernando.

Level Kondisi Sejumlah Pemain Arema yang Jomplang Segera Dibenahi

Fernando Valente menegaskan, sesuai dengan rencananya, waktu dua pekan libur kompetisi ini akan dimanfaatkannya untuk membenahi tim. Termasuk untuk membuat level kondisi para penggawa Singo Edan tak lagi jomplang.

Ada dua program latihan yang disiapkan pelatih berusia 64 tahun itu. Pertama untuk sesi latihan sepekan di Malang, dan satu lagi untuk agenda pemusatan latihan (TC) sepekan di Bali.

“Sekarang ini kami harus menyeimbangkan level kondisi semua pemain. Untungnya kami ada waktu untuk melakukan hal itu,” pungkas pelatih berlisensi UEFA A Pro itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya