Fernando Valente Temukan Tempat Latihan Terbaik Buat Arema di Malang

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente temukan tempat latihan terbaik buat Arema selama di Malang dalam persiapan tiap laga Liga 1 2023-2024. Tempat latihan anyar yang dimaksudnya adalah ARG Soccer Field, Lawang, Kabupaten Malang.

Sudah dua hari terakhir Arema berlatih di lapagan yang berada di kompleks Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) itu. Fernando mengaku puas dengan kondisi lapangan, dalam masa persiapan menghadapi Madura United di Pekan 17 Liga 1 2023-2024, Sabtu (28/10/2023), pukul 15.00 WIB.

Sejak melatih Arema, kondisi lapangan tempat latihan menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih asal Portugal itu. Namun, sejak mencoba rumput lapangan ARG, Selasa (24/10/2023) Fernando merasa cocok.

“Ini lapagan yang bagus, kita bisa memakai lapangan ini terus. Kita banyak meningkatkan kualitas pemain dalam sesi latihan. Ini lapangan terbaik yang saya temui selama di Malang. Lapangan ini sangat membantu pekerjaan kita,” kata Fernando kepada WEAREMANIA.

Tempat Latihan Terbaik Buat Arema Jauh Dari Pusat Kota Malang

Meski kondisinya bagus, Fernando Valente menyadari jarak tempuh tempat latihan Arema itu jauh dari pusat kota Malang. Termasuk dari mess pemain Arema di Jalan Kesemek, Kota Malang.

Menurut data Google, butuh waktu sekitar 32 menit dari mess tersebut menuju ke Lapangan ARG. Namun, faktanya ketika arus lalu lintas di perbatasan Karanglo padat, waktu tempuhnya lebih lama lagi.

“Saya tahu lapangan ini jauh dari kota, tapi sebanding dengan hasilnya. Jadi mungkin kita butuh pengorbanan dalam hal jarak dan waktu, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,” imbuhnya.

Tak Perlu Jauh-jauh Berlatih di Bali

Tersirat, Fernando Valente menyebut, keuntungan lain dari berlatih di Lapangan ARG ini bisa menghemat pengeluaran. Pasalnya, klub bisa memangkas pengeluaran jika ingin berlatih lebih lama di Bali.

“Kita bisa memakai lapangan ini dengan memindahkan dua kali sesi latihan di Bali ke sini. Kita bisa memakai lapangan ini dua kali dalam sepakan, lalu berlatih di Bali hanya sekali saja (official training sebelum pertandingan kandang),” pungkas pelatih berusia 64 tahu itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya