Fernando Valente Tingkatkan Kondisi Fisik Pemain Arema Untuk Hadapi Persebaya Surabaya

- Advertisement -

Pelatih Fernando Valente meningkatkan kondisi fisik pemain Arema untuk hadapi Persebaya Surabaya di Pekan 13 Liga 1 2023-2024, Sabtu (23/9/2023), pukul 15.00 WIB. Pelatih asal Portugal itu tahu betul kekurangan anak asuhnya tersebut.

Terbukti di laga terakhir saat bermain imbang dengan Persita Tangerang, bagaimana Arema menguasai permainan di babak pertama. Namun, kuasa mereka terhadap lawan mulai mengendur saat memasuki pertengahan babak kedua di mana pemain Arema tampak seperti kehabisan bensin.

Beruntung, Arema lebih memilih persiapan jelang laga lawan Persebaya digelar di Bali. Fernando pun lebih leluasa menggelar pemusatan latihan (TC) tambahan bagi para penggawa Singo Edan.

“Selama dua pekan ini kami mencoba membenahi banyak hal, termasuk kondisi fisik,” kata Fernando.

Tingkatkan Kondisi Fisik Pemain Arema dan Beberapa Detail Lain

Ternyata, bukan cuma kondisi fisik penggawa Arema saja yang menjadi perhatian Fernando Valente jelang menghadapi Persebaya Surabaya. Sebab, ada banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pelatih berlisensi UEFA A Pro itu.

Eks pelatih Shakhtar Donetsk II itu punya waktu yang cukup selama sepekan sebelum timnya beraksi di markas Persebaya. Waktu persiapan ideal itu tentu berusaha dimaksimalkannya.

“Kami bukan cuma memperhatikan masalah kondisi fisik itu semata, karena itu bukanlah satu-satunya masalah bagi kami. Selain kondisi fiik, kita juga benahi dinamika kita, khususnya dinamika taktikal,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya